Teknologi Penyetelan Tanpa Alat Dengan Monoshock Ohlins Tipe TTX GP

Teknologi Penyetelan Tanpa Alat Dengan Monoshock Ohlins Tipe TTX GP

Bagi sobat bikers yang memiliki motor sport atau hipersport pastinya anda telah mengetahui mengenai teknologi penyetelan tanpa alat yang di usung oleh monoshock ohlins tipe TTX GP. Kok bisa demikian ya? Kira-kira seperti apa sih teknologi penyetelan tanpa alat ini?

Jika anda penasaran dan belum tahu banyak mengenai teknologi ini, maka anda tak perlu khawatir. Karena pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sedikit ulasan mengenai teknologi penyetelan tanpa alat dengan monoshock ohlins tipe TTX GP.

Perlu anda ketahui, bahwa pada tahun 2018 ohlins akan memperbarui dan merevisi jajaran produk TTX GP. Ohlins terus berupaya untuk meningkatkan produk mereka pada kualitas, konsistensi dan kinerja. Dan yang paling menarik dari monoshock tipe TTX GP ini adalah dilengkapi dengan teknologi penyetelan tanpa alat. Ini berarti bisa menjadi angin segar bagi anda pecinta otomotif. Tak perlu lagi membutuhkan bantuan alat yang harganya saja bisa ratusan ribu bahkan sampai jutaan rupiah. Tanpa menggunakan alat dalam proses penyetelan, tentu akan sangat membantu.

Meskipun begitu, nyatanya ohlins TTX GP adalah teknologi monoshock ohlins yang lebih simple. Akan tetapi, kinerja dari monoshock tipe TTX GP ini lebih detail dan dahsyat. Dan anda pun tak perlu bersusah payah memutar rebound di dudukan bawah shockbreker seperti yang selama ini terkesan merepotkan.

Hal ini mungkin karena adanya teknologi penyetelan tanpa alat yang ada pada monoshock tipe TTX GP. Apakah anda semakin penasaran dengan teknologi ini? Baiklah berikut adalah sedikit ulasan  mengenai teknologi penyetelan tanpa alat dengan monoshock tipe TTX GP, yaitu:

Menggunakan teknologi TTX sehingga penyetelan rebound dapat di geser dengan mudah

Teknologi penyetelan tanpa alat dengan memanfaatkan monoshock tipe TTX GP, menggunakan teknologi TTX atau teknologi twin tube (tabung kembar) dalam tubuh ohlins. Sedangkan X pengertian dari oli yang terpisah untuk rebound dan kompresi.

Berbeda dengan yang ada selama ini pada tabung tunggal, di mana olinya satu  kesatuan mengatur rebound dan kompresi. Oleh karena itu dengan adanya teknologi TTX ini memungkinkan penyetelan rebound dapat di geser ke belakang tabung shockbreker. Sehingga penyetelan rebound dan kompresi jadi lebih mudah. Dalam prosesnya, anda harus memperhatikannya baik – baik, karena penyetelan yang kurang tepat, maka fungsinya pun tidak akan bisa maksimal.

Memiliki teknologi seperti pada MotoGP

Teknologi penyetelan tanpa alat dengan monoshock tipe TTX GP, bahwa monoshock tipe ini juga memiliki embel-embel GP, tentu teknologinya ditransfer dari MotoGP. Karena tabung ganda untuk sirkulasi rebound dan kompresi, katupnya pun lebih mandiri pada masing-masing kinerjanya, baik rebound maupun kompresi. Sehingga bisa lebih akurat membaca pantulan roda dari tipikal jalanan. Yang seperti ini tentu akan menambah kenyamanan saat berkendara.

Sudah bisa ditebak jika menggunakan teknologi motoGP tentu memiliki keistimewaan dan tentu saja menjadi lebih berkelas. Namun untuk digunakan di jalanan di Indonesia, rasanya harus banyak penyesuaian agar nyaman. Mengingat struktur jalanan di Indonesia tidak semuanya bagus. Karena pada dasarnya teknologi yang disematkan pada motoGP sendiri difungsikan untuk melewati jalanan yang mempunyai kualitas baik. Jadi jika anda ingin menggunakan cara ini, sebaiknya pertimbangkan dulu matang – matang ya.

Nah, demikianlah sedikit ulasan mengenai teknologi penyetelan tanpa alat dengan monoshock ohlins tipe TTX GP. Mungkin tak banyak orang yang tahu cara ini, namun bagi anda yang memang menyukai dunia otomotif khususnya motor, informasi seperti ini tentu akan mengembangkan wawasan anda.

Terlebih lagi bagi penggemar modifikasi, pastinya akan sangat bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan. Semakin anda banyak wawasan, maka ilmu anda akan bisa lebih berkembang. Tidak menutup kemungkinan keahlian anda bisa dijadikan sebagai ladang penghasilan. Selamat mencoba ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *