Sebelum Modifikasi Honda Beat dengan Aksesoris Motor Racing Pilihan, Perhatikan 5 Hal Ini!

Untuk Anda pemilik motor Honda Beat, ada berbagai pilihan aksesoris motor racing matic yang bisa Anda pilih untuk membuat penampilan kendaraan Anda makin keren dan gaya. Akan tetapi, sebelum Anda mengoprek dan memodifikasi motor kesayangan dengan berbagai aksesoris dan sparepart motor pilihan, simak dulu 5 hal penting berikut ini, yuk!

Tentukan Dulu Gaya Modifikasinya

Sebenarnya, Beat merupakan pilihan motor matic keluaran Honda yang terbilang sering dimodifikasi. Karena itu, Anda bisa temukan ada banyak pilihan inspirasi gaya modifikasi di luar sana, termasuk untuk modifikasi racing sekalipun. Karena itu, tentukan dulu apa gaya modifikasinya supaya nanti Anda bisa memilih aksesoris motor racing matic yang sesuai.

Tentukan Bagian yang Dimodifikasi

Kemudian, setelah Anda menentukan gaya yang diinginkan, tentukan pula bagian motor yang mana saja yang akan dimodifikasi. Misalnya, Anda ingin merombak bagian kaki seperti ban dan velg, bagian bodi kendaraan, kepala motor, atau joknya. Jika Anda sudah bisa memutuskan hal ini, maka proses modifikasi nanti akan berjalan dengan lebih cepat dan lancar karena Anda tak perlu membuang banyak waktu lantaran bingung ingin mengoprek bagian mana dan memberi aksesoris motor racing yang apa.

Perhitungkan Biaya

Pastinya, modifikasi kendaraan butuh biaya. Mulai dari membeli aksesoris yang sesuai sampai proses modifikasinya sendiri, pasti ada uang yang harus Anda keluarga. Apalagi jika Anda memutuskan untuk membawa Beat kesayangan ke bengkel atau salon modifikasi agar prosesnya bisa ditangani oleh profesional yang sudah jago dan berpengalaman dalam urusan modifikasi motor, termasuk motor Beat.

Karena itu, sejak awal, tetapkan dulu berapa biaya yang mampu Anda anggarkan. Kemudian, setelah Anda memutuskan bagian-bagian motor yang akan dimodifikasi dan aksesoris yang dibutuhkan, lakukan riset harga dan spesifikasi aksesoris agar Anda bisa membandingkan harga dan membuat anggaran biaya yang akurat. Jangan lupa tambahkan kira-kira 10 sampai 20 persen dari total anggaran untuk biaya tak terduga supaya Anda tidak “kaget”, ya!

Pilih Toko Aksesoris yang Terpercaya

Sekarang, Anda sudah bisa mulai berbelanja segala kebutuhan aksesoris untuk modifikasi motor Beat kesayangan. Selain harga aksesoris, pertimbangkan juga pilihan toko. Idealnya, Anda perlu memilih toko aksesoris yang benar-benar berkualitas dan terpercaya. Kalau Anda bingung harus memulai dari mana, mintalah saran atau rekomendasi dari teman atau saudara yang sudah berpengalaman untuk memandu dan menemani Anda berbelanja.

Motor Honda Beat memang berukuran relatif lebih mungil daripada motor matic kebanyakan, apalagi dengan popularitas matic bongsor yang saat ini sedang naik-naiknya. Meski begitu, Beat tetap menjadi pilihan motor yang pas untuk dimodifikasi agar penampilannya jadi makin keren dengan pilihan aksesoris motor racing matic yang tepat dan berkualitas!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *