Poin Penting Dalam Memilih Sarung Tangan Untuk Touring

Poin Penting Dalam Memilih Sarung Tangan Untuk Touring

Bagi sobat bikers yang gemar atau sering melakukan touring dengan menggunakan motor anda, pastinya anda harus selalu melengkapi hal-hal yang dapat menunjang keselamatan anda dalam berkendara, baik itu hal-hal yang berkaitan dengan motor anda atau hal-hal yang berkaitan dengan diri anda sendiri.

Nah, kali ini saya akan membahas salah satu perlengkapan atau aksesoris touring yang harus anda pakai pada tangan anda. Ya, perlengkapan atau aksesoris tersebut adalah sarung tangan. Anda harus tahu bagaimana cara memilih sarung tangan yang cocok digunakan untuk touring.

Bagi anda yang belum tahu, maka anda tidak perlu khawatir, karena pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sedikit ulasan mengenai poin penting dalam memilih sarung tangan untuk touring.

Perlu anda ketahui, bahwa dalam memilih sarung tangan agar cocok di gunakan saat touring itu tidak sembarangan. Jika anda sembarangan atau asal-asalan dalam memilih sarung tangan untuk touring mungkin akan berisiko membuat tangan anda menjadi infeksi atau alergi karena bahan sarung tangan yang mungkin tidak cocok dengan kulit anda sendiri.

Dan hal ini akhirnya akan membuat perjalanan touring anda menjadi tidak menyenangkan. Oleh karena itu, maka anda harus benar-benar tahu bagaimana cara memilih sarung tangan yang tepat. Berikut adalah sedikit ulasan mengenai poin penting dalam memilih sarung tangan untuk touring, antara lain:

Sarung tangan yang ideal untuk touring

Poin penting dalam memilih sarung tangan untuk touring yang pertama yaitu anda harus tahu mengenai sarung tangan yang ideal untuk touring. Apakah anda tahu bagaimana model sarung tangan yang ideal digunakan untuk touring?

Pada dasarnya, sarung tangan yang ideal yang berbahan kulit yang dapat menutupi seluruh permukaan tangan dan jari. Sarung tangan model seperti ini akan memiliki tingkat keamanan yang baik saat anda gunakan untuk berkendara karena dapat melindungi seluruh bagian tangan khususnya bagian punggung, telapak dan jari tangan.

Selain itu, jika anda menggunakan sarung tangan model ini akan membuat tangan anda terasa lebih hangat apabila berkendara dalam kondisi hujan sehingga anda akan tetap nyaman saat touring. Kenyamanan saat melakukan perjalanan jauh memang wajib diperhatikan. Kemudian bisa dijadikan sebagai pencegahan agar anda tak mudah sakit setelah melakukan perjalanan panjang.

Sarung tangan minimum untuk touring

Poin penting dalam memilih sarung tangan untuk touring yang kedua yaitu bahwa anda juga harus tahu standar minimum sarung tangan yang harus anda pakai saat touring. Untuk standar minimum sarung tangan yang harus anda kenakan adalah sarung tangan berbahan sintetis namun masih memiliki model yang menutupi seluruh permukaan tangan, mulai punggung, telapak, dan jari tangan.

Dan poin terpenting lainnya adalah bahwa sarung tangan anda harus dilengkapi dengan protektor agar lebih aman digunakan. Perlu anda ingat bahwasannya perjalanan touring jika dibandingkan dengan perjalanan yang biasa anda lakukan sehari – hari tentu terdapat perbedaan yang signifikan. Untuk itu jangan anggap remeh model sarung tangan yang akan anda pakai saat touring nanti ya.

Pilihlah Sarung Tangan yang Tidak Terlalu Ketat

Sarung tangan yang ketat tentu saja akan membuat anda tidak nyaman dan sulit saat ingin melakukan pergerakan. Pergerakan tangan anda menjadi tidak leluasa jika mengenakan sarung tangan yang ketat. Untuk itu pahami juga bagaimana proses sirkulasi udara bisa berjalan dengan baik sehingga anda bisa merasakan kenyamanan.

Nah, demikianlah sedikit ulasan mengenai poin penting dalam memilih sarung tangan untuk touring. Tak hanya untuk gaya, namun fungsinya untuk melindungi dari sengatan matahari atau pun debu harus diperhatikan. Jika perlu, pilih sarung tangan yang tahan terhadap gesekan dan benturan. Karena pencegahan terhadap hal – hal yang tak diinginkan memang sangat penting.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *