Pilihan Modifikasi untuk Variasi Interior Mobil Avanza

Anda suka memodifikasi mobil? Kendaraan pribadi memang sering menjadi sasaran pemiliknya sebagai wadah penampung ide-ide kreatif seperti halnya modifikasi. Bagian mobil yang paling sering dimodifikasi adalah interior. Hal ini dilakukan agar pemilik mobil lebih nyaman ketika berkendara dan ada pula yang memang hobi. Berikut ada beberapa ide modifikasi untuk variasi interior mobil avanza.

Terapkan Senada pada Kemudi, Sarung Jok dan Sabuk Pengaman
Langkah awal yang harus dilakukan saat memodifikasi bagian interior mobil adalah kemudi, sarung jok dan sabuk pengaman. Usahakan ketiga perangkat mobil tersebut diterapkan dengan warna yang senada. Anda bisa memasang sarung penutup pada jok dengan warna favorit. Kemudian terapkan warna senada pula pada bagian kemudi dan juga sabuk pengaman.

Jika Anda bingung dengan sarung jok yang bagus, ada beberapa pilihan di pasaran. Produk sarung jok, kemudi dan sabuk pengaman bahkan ada yang dijual satu paket sehingga Anda tidak lagi bingung saat padu padan warna ketiganya. Anda hanya perlu menentukan tema sesuai keinginan.

Pilih Warna dan Gaya Karpet Mobil
Lanjut ke modifikasi karpet mobil yang biasanya kurang diperhatikan karena letaknya di bawah kaki dan tidak terlalu kelihatan. Padahal apabila karpet juga dimodifikasi dengan pilihan yang tepat akan menambah kesan rapi dan indah pada mobil kesayangan Anda. Meskipun mobil Anda bukan mobil baru yang Anda beli di pasar mobil bekas, namun dengan memodifikasi bagian interiornya akan menambah kesan baru dan elegan.

Anda bisa memilih karpet mobil dengan gaya dan warna yang unik sesuai selera. Tampilan unik dari karpet tersebut dapat memperkuat konsep dan karakter yang Anda terapkan pada mobil kesayangan. Karpet tidak hanya mampu meningkatkan penampilan mobil, tapi juga dapat melindungi lantai mobil dari noda dan kotoran yang berasal dari alas sepatu.

Warna Cerah pada Dasbor dari Lapisan Vinil
Variasi interior mobil avanza selanjutnya adalah melapisi vinil pada bagian dasbor. Warna cerah akan menambahkan kesan ceria pada interior mobil. Lapisan vinil pada bagian dasbor dapat memancarkan warna-warna cerah nan ceria untuk penampilan mobil yang lebih menarik. Apabila Anda bosan dengan lapisan vinil dengan satu warna, maka Anda bisa melepas untuk ganti warna karena lapisan vinil ini mudah saat dipasang dan dilepas.

Tambahkan Fitur Hiburan
Selain itu kebanyakan orang yang memiliki mobil pribadi senang memodifikasi interior dengan tambahan fitur hiburan seperti layar monitor di bagian depan dan belakang mobil. Apalagi jika Anda memiliki anak yang senang menonton sehingga dalam perjalanan pun mereka masih tetap dapat menikmati tontonannya.

Itulah beberapa pilihan ide kreatif modifikasi untuk variasi interior mobil avanza. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *