Pilihan Injektor Favorit Untuk Matic Injeksi Honda Setelah Bore Up

Pilihan Injektor Favorit Untuk Matic Injeksi Honda Setelah Bore Up

Bagi anda yang memiliki motor honda injeksi yang telah mengalami bore up, maka anda harus segera mencari injekstor yang sesuai dengan motor matic injeksi honda milik anda. Hal ini karena injektor adalah komponen yang wajib di upgrade setelah melakukan bore up mesin injeksi.

Nah, jika anda masih bingung harus memilih injektor yang akan di pasang sesuai mesin injeksi motor anda, maka anda tak perlu khawatir. Karena pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sedikit ulasan mengenai pilihan injektor favorit untuk matic injeksi honda setelah bore up.

Perlu anda ketahui bahwa pada motor berteknologi injeksi, keberadaan ECU berfungsi untuk mengatur berbagai fungsi kelistrikan dan mesin. Dalam kondisi standar setiap motor sudah di bekali ECU yang telah di program sesuai dari kondisi dan spesifikasi dari pabrikan.

Namun, apabila mesin motor injeksi anda sudah mengalami bore up apakah injektor masih dapat berfungsi? Tentu saja masih bisa, namun pastinya tidak dapat bekerja secara maksimal. Oleh karena itu, anda harus mengganti injektor motor anda.

Untuk berkendara lebih nyaman dan aman, jangan anggap remeh beberapa komponen motor yang mengalami masalah. Karena jika tak segera mendapatkan penanganan yang tepat, tentu akan merugikan anda sendiri di masa yang akan datang.

Jangan sampai kerusakan yang ada menjadi bertambah parah dan berdampak pada komponen lain. Semakin banyak kerusakan tentu akan menambah biaya yang harus dikeluarkan. Pencegahan sedini mungkin tentu jauh lebih baik ketimbang harus menunggu sampai komponen motor benar – benar rusak parah dan malah terlambat mendapatkan penanganan. Budayakan untuk peduli pada motor anda meskipun permasalahan yang timbul belum fatal terjadi.

Apakah anda tahu injektor favorit untuk motor matic honda? Jika anda belum tahu, maka tak perlu cemas dan khawatir, berikut adalah sedikit ulasan mengenai pilihan injektor favorit untuk matic injeksi honda setelah bore up, yaitu:

Anda bisa menggunakan injektor honda CB150R

Pilihan injektor favorit untuk matic injeksi honda setelah bore up, yaitu anda bisa menggunakan injektor dari sepeda motor honda CB150R atau honda PCX150. Karena saat ini kedua jenis injektor itulah yang menjadi favorit untuk motor injeksi honda yang sudah mengalami bore up.

Namun, perlu di ingat bahwa penggunaan kedua jenis injektor tadi (CBR150 dan PCX150) harus di sesuaikan dengan ukuran piston yang akan digunakan. Jika diameter piston yang digunakan berukuran 58 sampai 62 mm, maka anda bisa memilih atau menggunakan injektor honda CBR150.

Anda bisa menggunkan honda sonic 150

Sedangkan bila ukuran piston yang digunakan 63 mm ke atas maka sebaiknya anda menggunakan injektor honda Sonic 150. Sebenarnya injektor honda PCX juga dapat digunakan namun, fuel ratenya terlalu kecil sehingga pembakaran jadi kering, efeknya mesin jadi ngretek.

Anda hanya perlu mengeluarkan biaya sekitar 125 ribu rupiah untuk membeli injektor CBR150. Sedangkan injektor honda sonic di banderol dengan harga 260 ribu rupiah. Harga yang tergolong masih ekonomis. Namun dengan harga segitu pun jika anda salah pilih juga lumayan, tentunya anda tidak mau bukan sampai salah pilih saat membeli injeksi motor matic?

Nah, demikianlah sedikit ulasan mengenai pilihan injektor favorit untuk matic injeksi honda setelah bore up. Jika anda memahaminya baik – baik, tentu saat proses pemilihan injektor untuk motor matic bisa lebih maksimal dan minim kesalahan. Informasi seperti ini tentu akan sangat penting bagi anda agar tidak salah pilih.

Salah pilih injektor pada motor matic tidak hanya mempengaruhi kenyamanan anda saat berkendara, namun juga bisa membuat pengeluaran anda sia – sia, atau bahkan membengkak karena harus membeli injeksi baru lagi. Untuk itu tidak ada salahnya jika anda menyimak ulasan kali ini agar wawasan anda menjadi bertambah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *