Lebih Baik Ganti Knalpot Full System atau Slip On Untuk Tambah Tenaga

Lebih Baik Ganti Knalpot Full System atau Slip On Untuk Tambah Tenaga

Bagi sobat bikers yang gemar kebut-kebutan di jalan raya, atau yang hanya ingin sekedar memiliki motor yang bertenaga, maka mengganti knalpot pada motor anda akan menjadi salah satu solusi yang tepat untuk anda lakukan.

Bahkan saat ini banyak sekali merk knalpot yang beredar di pasaran. Namun, bila akan di gunakan untuk mendongkrak tenaga motor, maka jenis knalpot di bedakan menjadi 2, yaitu full system dan slip on.

Oleh karena itu, anda harus tahu cara yang paling tepat untuk menambah tenaga motor anda bila ingin mengganti knalpot. Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan sedikit ulasan mengenai lebih baik ganti knalpot full system atau slip on untuk tambah tenaga.

Jika berbicara bagaimana cara menambah tenaga pada motor, mungkin benar bahwa dengan melakukan modifikasi pada knalpot motor akan dapat mendongkrak tenaga. Sehingga motor anda akan memiliki kecepatan yang lebih besar bila di bandingkan saat knalpot masih dalam keadaan standar pabrikan.

Namun, perlu anda ketahui sebenarnya ada dua pilihan untuk menambah tenaga dari mengganti knalpot. Yang pertama, mungkin anda bisa mengganti knalpot motor anda dengan full system knalpot, sedangkan yang kedua mungkin anda bisa menggantinya dengan slip on.

Lantas pilihan mana yang lebih baik? Jika anda belum tahu, maka tak perlu khawatir, karena pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan sedikit ulasan mengenai lebih baik ganti knalpot full system atau slip on untuk tambah tenaga:

Jika ingin tenaga yang lebih besar maka lebih baik anda mengganti knalpot motor anda dengan full system

Lebih baik ganti knalpot full system atau slip on untuk tambah tenaga, jawabannya adalah jika ingin tenaga lebih besar maka lebih baik anda mengganti knalpot motor anda dengan full system. Hal ini karena pada knalpot full system, leher knalpot cenderung memiliki diameter lebih besar bila di bandingkan versi aslinya.

Sementara di dalam silencer dibuat sesimpel mungkin agar gas buang tidak terhambat pada exhaust system sehingga gas buang dari mesin langsung menuju bagian belakang knalpot, sehingga RPM mesin bisa lebih tinggi.

Inilah mengapa tenaga motor menjadi bisa maksimal saat menggunakan knalpot full system. Knalpot jenis ini sangat cocok digunakan bagi mereka yang suka dengan dunia balap, atau pun bagi mereka yang bekerja dengan menggunakan motor dan dituntut bisa cepat layaknya kurir. Meskipun tenaga motor menjadi lebih kuat, namun keamanan berkendara tetap harus diutamakan ya.

Jika ingin biaya yang lebih murah maka anda bisa menggantinya dengan slip on

Lebih baik ganti knalpot full system atau slip on untuk tambah tenaga, jika anda ingin biaya yang lebih murah dalam mendongkrak tenaga motor anda, maka anda bisa mengganti knalpot motor anda dengan slip on. Jika digunakan untuk aktivitas sehari – hari yang tak perlu spesifikasi tinggi, knalpot ini tentu sudah sangat membantu. Tak perlu knalpot full system yang membutuhkan biaya lebih mahal.

Namun, perlu anda ketahui bahwa tenaga yang bertambah tidak akan sebesar apabila mengganti knalpot motor anda dengan full system. Selain itu, pemasang knalpot slip on juga sangat mudah dalam pemasangannya. Dan suara yang dihasilkan knalpot ini juga tidak terlalu berisik bila di bandingkan dengan full system.

Nah, demikianlah sedikit ulasan mengenai lebih baik ganti knalpot full system atau slip on untuk tambah tenaga. Nah sekarang anda pastinya sudah bisa menimbang – nimbang keputusan mana yang dianggap terbaik untuk dilakukan setelah menyimak ulasan yang saya sajikan. Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan, karena pada dasarnya jika penggunaan knalpot tidak sesuai dengan kebutuhan pastinya akan membuat anda menjadi kurang nyaman. Mengisi waktu luang dengan membaca memang tak ada ruginya ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *