Ini Dia Tips Memilih Tempat Pembelian Spare Part

Spare part motor merupakan hal yang taka sing dari sebagian masyarakat, terutama bagi masyarakat yang memang menggunakan kendaraan bermotor. Spare part kini dapat di dapatkan dengan mudah karena semakin hari semakin banyak pula masyarakat yang merintis usahanya sebagai seorang penjual spare parts. Anda tidak perlu khawatir, karena pastinya tidak jauh dari lingkungan Anda, terdapat toko penjual spare parts yang Anda cari.

Meski begitu, tidak semua toko memiliki kredibilitas yang baik bukan? demikian pula dengan toko spare parts ini. ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui, semacam tips, bagaimana Anda melakukan pemilihan toko spare parts, untuk mendapatkan spare parts motor yang baik ditengah banyaknya penjualan yang kini semakin kurang baik. Penasaran? Yuk, simak informasinya berikut ini ya!

Membelinya di Toko Resmi

Hal pertama yang dapat menjadi salah satu tips Anda untuk mendapatkan spare parts motor yang baik dan sesuai ketentuan negara adalah dengan membeli spare parts tersebut di toko resmi. Nah, untuk itu, Anda harus dapat memilah – milaih toko resmi yang memang ada di kota Anda. sebenarnya memang tidak harus toko resmi yang hanya menjual spare parts dengan kualitas yang baik. Banyak pula seperti toko variasi motor terlengkap di Solo atau grosir spare part motor original yang ada, namun tentunya Anda yakin mengenai kualitas dari toko spare part motor  tersebut, bahkan misalnya Anda memberlinya di toko spare part motor bekas pun rasanya memang bukanlah suatu masalah jika memang Anda memiliki keyakinan terhadap kualitasnya.

Karena memang, biasanya di toko – toko non resmi seperti misalnya toko variasi motor terlengkap atau misalnya toko racing motor terlengkap terkadang memiliki harga penawaran yang lebih murah jika Anda membandingkannya dengan harga di tempat resmi yang sudah barang pasti di jual dengan menggunakan harga pasaran, meskipun memang sedikit lebih tinggi.

Perihal pembelian spare parts motor  ini sebenarnya tergantung pada masing – masing kehendak Anda. bagaimana kiranya yang pas dengan Anda dan menguntungkan Anda tentunya.

 Memperhatikan Kemasan Produk

Selanjutnya, tips kedua yang dapat Anda lakukan adalah dengan memperhatikan kemasan produknya.nah, jika memang nyatanya Anda lebih memilih untuk membeli spare part tadi ke toko yang tidak resmi, maka ada baiknya, Anda melakukan tips kedua mengenai kemasan ini dengan baik. Karena inilah yang dapat diharapkan dari proses pembelian sehubungan dengan baik atau tidaknya kualitas yang nantinya akan Anda dapatkan. Nah, untuk menghindari dari penipuan mengenai produk yang original atau tidak, maka Anda harus sangat jeli mengenai perbedaan antara kemasan spare part yang asli ataupun yang tidak. Sebenarnya hal itu merupakan hal yang tak sulit untuk dibedakan, namun memang perlu diperhatikan secara baik.

Untuk spare part motor  yang asli, pada bagian kemasannya biasanya memang memiliki bentuk yang bagus dan mantap. Sedangkan untuk yang bukan asli, tentunya akan jelas terlihat ada bagian kemasan yang tidak proporsional dan tidak semsetinya. Nah, jika hal demikian terjadi, maka hal ini tentunya akan diserahkan kembali untuk Anda, apakah Anda ingin melanjutkan pembelian atau tidak. Hal ini mungkin bisa Anda terapkan jika Anda melakukan pembelian spare part di beberapa grosir onderdil motor murah dan perlengkapannya yang harganya jauh dari harga aslinya.

Melihat Harga Produk

Nah, berikut ini Saya akan membahas mengani bagaimana tips yang dapat Anda kerahkan tanpa perlu bersusah payah dengan cara memperhatikan detail dari suatu produk spare part yang Anda buat. Nah, salah satunya adalah dengan melihat harga produk. Biasanya dalam dunia spare part motor, parameter termudah dalam menentukan baik atau tidaknya kualitas adalah dengan melihat harganya. Mengingat spare part asli memiliki kualitas yang tinggi, tidak heran jika harganya cukup mahal. Serta sebaliknya, spare part palsu tentunya dibuat tidak terlalu baik sehingga harganya pun jauh lebih murah.

Namun, untuk Anda yang memiliki keterbasan biaya, sebenarnya tidak semuanya akan bergantung pada penjelasan seperti di atas, ada pula memang dari merk yang tidak terkenal, namun berkualitas tinggi, sehingga harganya pun masih kurang tinggi karena memang merknya tidak sebernama spare part yang lainnya.  Namun, nampaknya kasus seperti ini boleh dicoba supaya dapat pula meringankan pengeluaran Anda. namun, memang usaha yang perlu Anda kerahkan pun seharusnya lebih dibandingkan hanya melihat harganya saja, ya!

Tetapi, berbeda kasus apabila kini sudah bermunculan pedagang – pedagang curang yang tetap memahalkan harga, namun kualitasnya pun tidak sebanding dengan harganya. Nah, jika demikian, kembali ke poin 2, dimana Anda memang harus memperhatikan detail dari spare part motot yang Anda beli, menghindari menjadi korban penipuan yang tentunya akan merugikan Anda.

Melihatt Garansi

Tips yang selanjutnya adalah dengan melihat garansi dari produk yang Anda beli. Sudah barang pasti, jika Anda memang melakukan pembelian produk dengan kualitas yang beik, tentunya akan diimbangi dengan pemberian garansi yang tentunya akan emmudahkan Anda dalam mendapatkan pelayanan yang baik.  Nah, tentunya hal ini tidak akan dapat Anda dapatkan jika Anda membeli produk spare part motor yang tidak original bukan? karena biasanya, Anda akan kehilangan kesempatan menggunakan pelayanan garansi toko atau garansi distributor.

Selain itu, jika Anda memang menemukan garansi yang ditujukan untuk produk yang non original, jangan salah sangka bahwa tentunya produk tersebut akan digantikan dengan produk yang kualitasnya sama, alias menggunakan onderdil yang palsu.  Dimana, dengan menggunakan onderdil yang palsu, tentunya potensi untuk kerusakan dalam produk yang sama akan sama, sehingga suatu saat Anda akan memiliki keluhan yang sama pada saat Anda menggunaan layanan garansi tersebut.

Untuk itu, yang terpenting janganlah  terlalu menuntut garansi yang baik, jika memang Anda hanya menggunakan toko – toko yang melabelkan dirinya “ murah” misalnya seperti toko racing motor terlengkap murah, aksesoris motor touring matic murah, atau sebagainya.

Melakukan Servis Ke Bengkel Resmi

Kerusakan memang akan terus datang dan berpotensi untuk terjadi tiap saat kapan saja. Nah, maka dari itu, tentunya meskipun Anda saat ini tidak memiliki masalah dengan motor Anda, atau mobil Anda, namun, potensi Anda untuk melakukan servis tentunya akan sangat besar.

Nah, dalam melakukan servis ini, ada baiknya Anda untuk pergi ke bengkel resmi. Mengapa harus resmi? Karena berapapun harga variasi motor matic Anda, apapun merk motor matic Anda, pastinya Anda tidak akan mungkin untuk diberikan spare part yang palsu. Sehingga Anda dapat tenang mengenai hal ini. namun, minusnya adalah, harga servis bengkel resmi akan lebih mahal dibadningkan dengan bengkel biasanya.

Nah, itu dia beberapa informasi yang mungkin dapat menjadi pertimbangan Anda saat Anda ingin membeli produk di toko variasi motor terlengkap ( toko spare part ), entah untuk mencari spare part yang Anda butuhkan, atau bahkan melakukan jual beli thai look. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *