Cermat Belanja di Toko Spare Part Mobil Bekas, Coba 4 Tips Ini!

Apakah Anda pernah mempertimbangkan untuk belanja di toko spare part motor bekas? Bagi Anda pemilik motor pribadi, Anda pasti tahu bahwa terkadang ada komponen atau sparepart motor yang perlu diganti karena ada masalah atau kerusakan. Sayangnya, bagian yang perlu diganti tersebut harganya terbilang mahal.

Nah, di sinilah toko spare part motor bekas bisa menjadi alternatif yang lebih ekonomis. Meski demikian, ada beberapa hal penting yang perlu Anda perhatikan saat akan berbelanja di toko sparepart bekas.

Pahami Komponen Motor yang Perlu Diganti

Lakukan pengecekan terlebih dahulu agar Anda tahu apa bagian yang perlu diganti. Misalnya Anda merasakan adanya tarikan yang berbeda ketika motor dihidupkan atau dijalankan. Atau, Anda bisa bawa ke bengkel dan minta lakukan pengecekan jika Anda kurang paham perihal spare part motor. Hal ini wajib dilakukan, karena bagaimana Anda tahu komponen apa yang harus dibeli kalau tidak tahu bagian mana yang perlu diganti, kan?

Temukan Pusat Spare Part Motor Bekas Terpercaya

Saat ini, rasanya sudah tak sulit lagi untuk menemukan pusat penjualan spare part motor bekas. Apalagi, Anda juga bisa menemukan tokonya secara online. Nah, kalau ini pertama kalinya Anda belanja spare part bekas, Anda perlu mencari dengan teliti. Pilih toko yang benar-benar terpercaya. Anda bisa minta bantuan teman atau saudara yang pernah membeli spare part bekas untuk memberi tahu di mana Anda bisa membelinya.

Cek Dulu Kualitas Spare Part yang Dibutuhkan

Setibanya Anda di toko, periksa dulu kondisi spare part yang akan Anda beli. Anda bisa ajak teman atau saudara yang lebih paham dan berpengalaman untuk membantu Anda melakukan pengecekan. Langkah ini sangat penting untuk dilakukan. Pasalnya, mau tak mau memang Anda harus menerima kondisi spare part bekas yang 100% berbeda dibandingkan spare part baru. Baru setelah itu, Anda putuskan apakah kondisinya memang sebanding dengan harga yang dipatok.

Tawar Harganya Mumpung Masih Bisa

Salah satu keuntungan berbelanja dari toko spare part bekas adalah Anda masih bisa menawar harga spare part yang akan Anda beli. Tawar dulu sampai Anda dan penjual sama-sama sepakat. Akan tetapi, jika harga yang dipatok penjual masih Anda rasa tak sesuai bahkan setelah ditawar, sebaiknya Anda pilih toko lainnya.

Meskipun belanja di toko spare part bekas memang berarti harga barang yang lebih murah, jangan sampai Anda mudah terbujuk harga miring, ya. Apalagi jika harganya rasanya terlalu murah, karena harga yang dipatok toko spare part motor bekas tersebut bisa jadi dikarenakan kondisi spare part yang ternyata sudah tak bisa digunakan sama sekali, alias sudah rusak total.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *