Cara Unik Hilangkan Goresan Pada Dek Motor Matic

Cara Unik Hilangkan Goresan Pada Dek Motor Matic

Bagi sobat bikers yang memiliki motor matic dengan usia yang cukup lama, maka mungkin akan membuat tampilan motor anda mengalami perubahan. Selain karena faktor usia pemakaian yang sudah lama, faktor jarangnya melakukan perawatan juga bisa membuat perubahan tampilan motor anda menjadi kurang menarik terjadi lebih cepat.

Misalnya saja pada dek motor matic anda yang sudah terlalu banyak terdapat goresan akibat termakan waktu atau karena faktor pemakaian anda sendiri. Jika motor matic anda memiliki banyak goresan terutama pada dek motor, maka anda tidak perlu khawatir, karena pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sedikit ulasan mengenai cara unik hilangkan goresan pada dek motor matic.

Seiring berjalan waktu pemakaian, biasanya dek pada motor matic terdapat banyak goresan yang berwarna putih. Baik itu akibat terkena goresan sepatu, atau alas kaki yang lainnya. Bahkan mungkin juga karena anda sendiri pernah membawa sejumlah barang yang anda letakkan pada celah antara kemudi dan tempat duduk.

Sehingga mungkin saja menyisakan sebuah goresan di area tersebut. Meskipun hanya goresan-goresan kecil namun, hal ini juga akan membuat tampilan motor matik anda menjadi kurang manis untuk di lihat. Lantas bagaimana cara menghilangkan goresan-goresan tersebut dan mengembalikan warna dek motor anda kembali menarik lagi?

Sebenarnya ada cara yang cukup mudah untuk anda lakukan jika ingin menghilangkan goresan-goresan pada dek motor matic anda. Apakah anda tahu caranya? Berikut adalah sedikit ulasan mengenai cara unik hilangkan goresan pada dek motor matic, yaitu:

Dengan menggunakan hair dryer

Cara unik hilangkan goresan pada dek motor matic, yaitu dengan menggunakan hair dryer. Caranya adalah dengan memanaskan permukaan yang akan di hilangkan goresannya. Namun, ingat lakukan pemanasan secara merata agar semua permukaan dapat memiliki warna yang sama.

Jangan sampai terfokus pada satu titik saja, karena hal itu dapat menyebabkan dek motor matic anda menjadi meleleh karena terlalu lama terkena panas hair dryer. Sebenarnya panas yang di hasilkan oleh alat yang biasa digunakan untuk mengeringkan rambut ini sangatlah cocok untuk menghilangkan goresan-goresan kecil pada dek motor matic anda.

Anda Bisa Menggunakan Kompound

Kompoun seringkali dimanfaatkan untuk membantu menghaluskan terlebih dahulu permukaan body motor yang tergores. Untuk memaksimalkan agar kondisinya baik, maka anda bisa menggosok – gosoknya dengan menggunakan kain lembut agar tidak memperparah goresan yang anda pada body motor. Untuk mendapatkan kompound sendiri, anda tak perlu bingung. Karena di setiap bengkel yang ada di sekitar tempat tinggal anda, pasti mereka menyediakan kompound. Selain itu harganya pun tak mahal kok.

Menggunakan Cairan Poles yang Biasa Anda Gunakan untuk Perawatan

Cairan poles yang biasanya digunakan untuk membuat motor anda menjadi wangi, ternyata bisa dimanfaatkan sebagai bahan penghilang goresan pada body motor. Nah manfaatkan saja bahan yang memang sudah ada di rumah agar tak perlu mengeluarkan budget lagi dan lebih hemat. Lakukan pemolesan secara bertahap dan hati – hati. Jika dirasa goresan masih terlihat, sabar ya. Jika anda sering melakukan pemolesan, maka lama kelamaan goresan tersebut akan hilang dengan sendirinya.

Solusi Terakhir Adalah Ketok Magic

Jika semua cara sudah anda lakukan namun tak kunjung mendapatkan hasil sesuai yang diinginkan, maka anda bisa memanfaatkan bantuan ketok magic untuk mengembalikan kondisi motor anda menjadi mulus kembali.

Namun, perlu diingat bahwa anda juga harus tetap hati-hati dalam melakukannya. Jadi, sekarang anda tak perlu lagi bingung apabila terdapat goresan pada dek motor matic anda. Karena cukup menggunakan hair dryer sudah bisa mengatasi masalah ini.

Nah, demikianlah sedikit ulasan mengenai cara unik hilangkan goresan pada dek motor matic.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *