Cara Rawat Motor yang Tidak Memiliki Lahan Parkir

Cara Rawat Motor yang Tidak Memiliki Lahan Parkir

Bagi sobat bikers yang memiliki banyak motor di rumah, sehingga mungkin akan mengakibatkan kurangnya lahan untuk memarkir motor anda, maka pastinya anda akan merasa kebingungan harus memarkir motor di tempat mana.

Padahal, dalam memarkir motor juga harus memperhatikan dampak yang akan di terima oleh motor anda. Selain faktor keamanan juga adanya faktor lain yang dapat merusak cat pada permukaan motor anda jika terlalu sering di parkir di tempat yang panas.

Nah, jika masalah ini terjadi pada anda, maka anda tidak perlu khawatir. Karena pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sedikit ulasan mengenai cara rawat motor yang tidak memiliki lahan parkir.

Perlu anda ketahui, bahwa banyaknya sepeda motor yang ada di lingkungan masyarakat juga akan otomatis memperluas lahan untuk memarkirnya. Pasti anda pernah, suatu hari saat anda sedang keluar atau pergi ke mall menggunakan sepeda motor dan setelah sampai di mall ternyata parkiran motor sudah penuh dengan motor konsumen mall lainnya.

Nah, pastinya anda akan merasa bingung harus memarkir motor di tempat mana. Sedangkan anda juga harus memperhatikan tempat parkir motor yang aman dan yang tidak merusak cat. Jika anda berada dalam situasi seperti ini, maka anda tidak perlu cemas dan khawatir, berikut adalah cara rawat motor yang tidak memiliki lahan parkir, yaitu:

Anda bisa menitipkan motor anda ke penitipan motor terdekat

Cara rawat motor yang tidak memiliki lahan parkir, yang pertama yaitu anda bisa mencari jasa penitipan motor terdekat yang dapat menjamin keamanan motor anda. Hal ini mungkin solusi yang paling aman karena selain faktor keamanan yang terjamin, juga membuat cat permukaan body motor anda terjaga.

Karena apabila anda sembarangan dalam memarkir motor apalagi di bawah terik matahari, maka hal itu pastinya lama kelamaan akan merusak cat motor anda. Selain itu, anda juga harus memilih tempat penitipan yang memang bisa diandalkan. Karena sebagian besar tempat penitipan motor, meletakkan motor terlalu rapat yang bisa menimbulkan resiko baret atau pun kerusakan lainnya pada komponen motor seperti halnya spion.

 Jika terpaksa memarkir di tempat yang penuh, maka coba parkir di area yang jauh dari pintu masuk atau pintu keluar

Cara rawat motor yang tidak memiliki lahan parkir, yang kedua yaitu saat terpaksa memarkir motor di tempat yang sudah penuh, maka anda bisa mencoba mencari area parkir yang jauh dari pintu masuk dan pintu keluar.

Karena biasanya pada area ini tidak terlalu penuh, sehingga motor anda masih memiliki ruang. Carilah jejeran motor yang memiliki jarak antar motornya renggang, sehingga anda dapat menyelipkan motor anda di dalamnya.

Manfaatkan Alat Penutup Body Motor

Anda juga dapat menutupi body motor anda menggunakan kardus atau sarung khusus motor agar tidak terkena sinar matahari secara langsung. Dengan begitu, warna cat pada motor anda tidak cepat pudar. Kemudian juga untuk menghindari keretakan pada komponen motor yang sudah berumur.

Coba perhatikan, motor yang tidak diberikan penutup atau pun pelindung saat terparkir di outdoor dengan yang diberikan tutup, pastinya pada jangka waktu tertentu akan muncul perbedaan demi perbedaan mendasar yang bisa anda jdikan sebagai pembelajarn.

Jika Terpaksa Tidak Ada Lahan Sewa, Anda Bisa Menguncinya dengan Beberapa Kunci Keamanan

Curanmor merupakan suatu kasus yang terus terdengar santer beritanya. Tingginya angka kejahatan ini dipengaruhi oleh minimnya lapangan pekerjaan dan proses recruitment yang sulit. Untuk mencegah curanmor, anda bisa menambahkan pengamanan lebih banyak.

Nah, demikiankah sedikit ulasan mengenai cara rawat motor yang tidak memiliki lahan parkir. Jika anda memang tak punya lahan parkir yang memadai, pertimbangkan baik – baik apabila anda ingin membeli motor kembali ya. Jangan sampai anda terlalu banyak membuang – buang uang hanya untuk membayar penitipan motor saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *