Cara Cegah Kopling Satria F150 Loyo

Cara Cegah Kopling Satria F150 Loyo

Bagi anda bikers yang gemar dengan sepeda motor kopling manual, terutama Satria F150 yang merasa kurang puas mengenai kinerja kopling pada motor anda tersebut terutama saat digunakan berkendara di jalan raya. Maka, perlu anda ketahui bahwa sebenarnya ada cara untuk mengatasi atau bahkan bisa juga untuk mencegah agar kopling motor anda tidak menjadi loyo.

Jadi, anda tidak perlu khawatir dengan kopling motor anda lagi agar tetap memiliki kinerja yang memuaskan. Apakah anda tahu bagaimana cara mencegah kopling motor satria F150 agar tidak loyo. Jika belum, maka anda tidak perlu cemas, karena pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan sedikit ulasan mengenai cara cegah kopling satria F150 loyo

Perlu anda ketahui, bahwa dulu pada masa kejayaannya, banyak sekali anak muda di Indonesia yang gemar dengan motor satria F150. Bahkan jenis motor yang satu ini telah menjadi idolanya sepeda motor saat itu. Sehingga waktu itu harganya pun cukup tinggi dimana saat itu, harganya bisa di atas 10 juta rupiah. Namun, sangat ini mungkin sudah berbeda karena berubahnya selera masyarakat terhadap sepeda motor yang baru.

Di samping berubahnya selera masyarakat, mungkin karena banyaknya persepsi atau pendapat yang menilai bahwa kopling manual pada satria F150 biasanya kurang memuaskan sehingga tarikan motor menjadi loyo. Hal inilah yang bisanya menjadi masalah terbesar bagi pengguna motor jenis ini. Namun, bagi anda yang menggunakan motor jenis ini jangan khawatir, berikut adalah sedikit ulasan mengenai cara cegah kopling satria F150 loyo, yaitu:

Mengganti kampas kopling satria F150 dengan kopling motor Suzuki lainnya

Cara cegah kopling satria F150 loyo, yaitu dengan mengganti kampas kopling satria F150 milik anda dengan kampas motor Suzuki lainnya. Hal ini karena umumnya komponen kopling motor satria F 150 bawaan dari pabrik menghasilkan kinerja yang kurang memuaskan.

Nah, jika kopling motor anda mengalami masalah seperti ini, maka sebaiknya anda segera mengganti kampas kopling motor satria F150 anda dengan kampas kopling motor Suzuki lainnya. Anda tidak perlu khawatir, karena pemasangannya pun cukup mudah.

Hal ini karena kampas kopling SUZUKI RGR 150 memiliki ukuran yang sama, ketebalan yang sama dengan kampas kopling satria f 150. Keunggulan dari kampas kopling suzuki ini sangat cocok dengan motor satria yang memiliki karakter mesin 2 tak yang responsif.

Melakukan Perawatan Rutin

Perawatan rutin adalah kunci menjaga kondisi dari komponen motor itu sendiri termasuk menjaga kondisi kopling motor. Tidak ada satu pun motor yang mampu mempertahankan kondisinya tanpa harus melakukan perawatan. Semua pengguna motor tentu memikirkannya, hanya saja malas atau tidak untuk melakukannya. Namun sebagian orang juga terpaksa tidak melakukan perawatan karena alasan waktu yang padat.

Tetap saja sesibuk apapun anda harus meluangkan waktu untuk melakukan perawatan ya. Sesekali saat weekend anda bisa meluangkan waktu untuk perawatan. Jika memang antrian banyak, maka anda bisa meninggalkannya terlebih dahulu.

Pahami Tata Cara yang Baik Menggunakan Kopling

Kondisi kopling juga bisa ditentukan dari seberapa baik penggunaannya. Terkadang ada saat pengendara yang menggunakan kopling motornya secara sembarangan dan kasar. Padahal dampak yang ditimbulkan bisa saja membuat kopling menjadi bermasalah seiring berjalannya waktu. Jangan asal pakai saja tanpa memahami bagaimana cara kerja kopling yang sebenarnya. Mulai dari sekarang, yuk gunakan kopling anda dengan benar ya!

Nah, demikianlah sedikit ulasan mengenai cara cegah kopling satria F150 loyo. Kopling yang loyo, tentu membuat anda merasa tidak nyaman saat berkendara. Untuk itu, memperhatikan peformanya dari waktu ke waktu memang sangat penting untuk dilakukan. Dengan begitu, jika terjadi perubahan yang signifikan, anda pun akan langsung merasakannya dan memberikan penanganan lebih lanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *