Bosan Tampilan Monoton? Ini dia Rekomendasi Variasi body Mobil Avanza Agar Tampak Gahar

Toyota Avanza dikenal sebagai salah satu mobil sejuta umat, tidak heran bila banyak pemilik melakukan variasi body mobil avanza mereka anda tampak beda. Peminat mobil ini cukup banyak sebab selain mesin yang cukup tangguh, mobil SUV ini juga cukup mulitifungsi dengan harga yang tergolong tidak tinggi. Tidak heran bila Anda akan menemukan banyak sekali mobil serupa di jalanan, parkiran pusat perbelanjaan, hingga di tempat-tempat umum. Secara holistik, perbedaan tampilan antar seri dan tahunnya juga tidak terlalu signifikan, sehingga sering kali semua Avanza terlihat sama. Berikut ini 4 variasi yang bisa anda lakukan pada mobil Avanza Anda :

  1. Variasi Sederhana

Bagi Anda yang memiliki dana terbatas untuk merombak tampilan mobil anda, variasi sederhana untuk body mobil anda bisa menjadi solusi yang bagus. Setidaknya menambahkan aksesoris seperti Cross Bar, Roof Rack, maupun tanduk depan bisa memberikan tampilan yang berbeda tanpa harus melakukan perubahan pada body mobil. Penambahan aksesori mobil ini juga tidak memakan banyak waktu dan  biaya untuk pemasangannya sebab biasanya aksesoris semacam ini sangat mudah ditemukan.

  1. Stiker

Nah bagi anda yang memiliki cukup dana, namun enggan mengubah tampilan dasar dari mobil avanza anda maka stiker dapat dijadikan pilihan yang membuat mobil anda tampak beda. Pastikan anda telah membuat konsep stiker yang akan ditempel pada mobil anda. Apakah menggunakan stiker penutup untuk mengganti warna mobil, atau sekadar stiker dengan karakter tertentu yang menyesuaikan warna dari mobil anda. Untuk pilihan ini, kembali lagi pada selera Anda.

  1. Body Kit

Bila ingin membuat Avanza anda tampil berbeda dan tidak seperti Avanza di pasaran, maka Variasi Body Mobil Avanza terbaik adalah dengan  melakukan perubahan body Kit. Perubahan pada bumper depan, belakang, tampilan knalpot, serta foot step di kedua sisi mobil akan mengubah kesan mobil Avanza anda. Banyak sekali produk dan merk after market yang dapat anda pilih. Meskipun harganya relatif agak tinggi, namun perubahan ini membuat mobil anda menjadi bertransformasi cukup signifikan. Beberapa bengkel bahkan bisa melakukan custom detail tertentu agar  perubahan body kit ini menghasilkan tampilan yang sesuai dengan karakter anda.

  1. Variasi Berat

Bagi anda yang memiliki dana sangat besar, perombakan body mobil besar-besaran bisa mengubah tampilan Avanza anda menjadi sangat signifikan. Anda bisa mendatangi bengkel-bengkel khusus variasi untuk melakukan perubahan ini. Bahkan jika anda memilih variasi ini, bersiaplah pada pemotongan dan penyambungan rangka mobil untuk menciptakan efek tertentu. Contohnya bila anda menginginkan model pintu bukaan atas, atau mengganti pintu tengah dengan model slide, dan banyak lagi. Variasi body mobil avanza ini bisa jadi sangat ekstrim tergantung dana dan keinginan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *