Benarkah Pentil Bisa Bikin Motor Injeksi Jadi Ngebut

Benarkah Pentil Bisa Bikin Motor Injeksi Jadi Ngebut

Bagi sobat bikers yang ingin memiliki motor injeksi dengan tarikan yang oke, sehingga motor injeksi anda jadi lebih ngebut, namun anda tidak memiliki banyak budget untuk memodifikasikannya ke bengkel, pastinya anda akan merasa bingung harus bagaimana.

Namun, perlu anda ketahui, bahwa sebenarnya ada cara yang bisa dibilang murah meriah untuk mengatasinya. Jika memang anda ingin memiliki motor injeksi yang ngebut dengan biaya yang cukup terjangkau, bahkan dapat di katakan sangat murah, maka anda hanya perlu memanfaatkan pentil bekas saja.

Apakah hal itu benar bisa membuat motor injeksi ngebut? Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan sedikit ulasan mengenai benarkah pentil bisa bikin motor injeksi jadi ngebut.

Berbicara soal murah, mungkin cara mengakali motor injeksi agar powernya meningkat berikut ini, adalah salah satu cara yang bisa terhitung cukup murah. Bahkan, anda hanya perlu memanfaatkan barang bekas untuk membuat motor injeksi anda menjadi lebih ngebut.

Karena sebenarnya mengakali motor agar bisa lebih meningkat powernya tidak melulu harus mengeluarkan banyak uang. Jika anda bisa mengatasi masalah dengan biaya yang murah, kenapa enggak?

Sehingga anda bisa lebih menghemat pengeluaran anda. Jadi apakah bena, pentil dapat mengatasi hal tersebut? Berikut adalah sedikit ulasan mengenai benarkah pentil bisa bikin motor injeksi jadi ngebut, yaitu:

Bahwa pentil bekas dapat menaikkan tekanan fuel pump sehingga motor injeksi jadi lebih ngebut

Benarkah pentil bisa bikin motor injeksi jadi ngebut, jawabannya adalah benar. Jadi anda hanya perlu mengambil pernya saja untuk mengganjal motor di dalam fuel pump. Jadi anda hanya perlu mengambil per kecil yang ada di dalam pentil ban, lalu memasangkannya pada motor penyemprot bahan bakar dari tangki tersebut.

Jadi prinsip kerjanya yaitu, saat motor penyemprot tersebut terbuka, per tadi akan membuatnya mengganjal sehingga pressure menjadi naik. Seperti saat anda menyiram tanaman menggunakan slang yang kita tekan ujungnya. Maka akan membuat semprotan menjadi lebih kuat daripada saat anda tidak menekannya.

Berdasarkan cara tekanan fuel pump akan naik secara maksimal sebesar 0,5 bar. Dengan tekanan tinggi, maka debit bahan bakar yang mampu di pompa pun akan menjadi lebih banyak. Sehingga performa mesin pun menjadi lebih baik, karena bahan bakar yang masuk ke dalam ruang bakar semakin berkabut. Namun, jika anda melakukan teknik ini, akan berisiko umur fuel pump semakin pendek.

Mengapa demikian? Kinerja komponen motor yang tidak sesuai dengan ambang batas normalnya, tentu akan terjadi penurunan. Seperti halnya tenaga manusia yang diporsir, memang dalam beberapa waktu tampa kuat dan mempunyai ketahanan yang baik, namun seiring berjalannya waktu, rasa lelah akan mulai nampak. Bahkan jika dipaksakan bisa saja membuat tubuh manusia tersebut menjadi terkulai lemas. Sama halnya dengan teknik yang sudah dijelaskan di atas tadi.

Untuk Sekedar Membuktikan Kebenarannya Saja Tidak Menjadi Masalah

Penggunaan pentil sebagai pembuktian atas rumor yang santer terhembus di masyarakat tidak menjadi masalah. Namun sangat tidak disarankan, memanfaatkan keberadaan pentil untuk meningkatkan peforma motor dan digunakan secara terus menerus dalam keseharian ya.

Mungkin sehari dua hari anda belum merasakan dampaknya, namun dalam kurun waktu tertentu, dampak yang ditimbulkannya pun tak bisa anda hindari. Jadi untuk sekedar dijadikan sebagai ilmu pengetahuan saja tidak menjadi masalah kok.

Nah, demikianlah sedikit ulasan mengenai benarkah pentil bisa bikin motor injeksi jadi ngebut. Dengan memperhatikan secara seksama kinerja pentil yang terdapat pada velg yang sudah dijelaskan di atas mendetail, maka anda akan menjadi lebih paham dan tidak lagi menganggap remeh keberadaan pentil yang pada dasarnya berukuran kecil. Pengetahuan baru yang anda dapatkan, pastinya akan mampu membuka pikiran anda menjadi lebih luas lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *