Benarkah Pakai Trim Restorer Bisa Bikin Bodi Motor Hitam Lagi

Benarkah Pakai Trim Restorer Bisa Bikin Bodi Motor Hitam Lagi

Bagi sobat bikers yang memiliki motor dengan warna hitam, maka anda perlu berhati-hati saat memarkir kendaraan anda. Jangan sampai anda memarkir motor anda di area yang sering terkena terik matahari. Mengapa demikian? Karena jika anda sembarangan menjemur motor anda di bawah sinar matahari, akan menyebabkan warna bodi motor anda menjadi kusam dan tidak terlihat menarik seperti baru lagi.

Oleh karena itu, maka sebaiknya anda memarkir motor anda di tempat yang beratap sehingga warna bodi motor anda akan awet. Namun, jika sudah terlanjur dan warna bodi motor anda sudah kusam, benarkah pakai trim restorer bisa bikin bodi motor hitam lagi?

Perlu anda ketahui, bahwa terlalu sering menjemur motor kesayangan anda merupakan kesalahan yang sangat fatal. Hal ini karena motor yang sering terkena sinar matahari, pasti warna bodinya akan pudar. Terutama pada bagian plastik hitam, misalnya panel dek, setang dan bodi motor lainnya yang berwarna hitam plastik kulit jeruk. Inilah yang dinamakan dengan oksidasi, akibat dari paparan sinar matahari dan UV, sehingga membuat bodi motor anda terlihat kusam.

Namun sebenarnya ada cara yang dapat anda lakukan untuk mengembalikan warna kusam pada bodi motor anda agar kembali terlihat hitam kembali. Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan sedikit ulasan mengenai Apakah benar pakai trim restoren bisa bikin bodi motor hitam lagi? berikut adalah jawaban dari pertanyaan tersebut, yaitu bahwa :

Pakai plastik dan trim restorer dapat mengembalikan warna bodi motor agar hitam kembali

Benarkah pakai trim restorer bisa bikin bodi motor hitam lagi, jawabannya adalah bisa, caranya adalah anda harus membersihkan permukaan bodi dan panel motor yang akan di hitamkan. Sebaiknya anda menggunakan all purpose Cleaner atau cairan isopropyl alcohol, agar tidak ada sisa kotoran dan minyak.

Kemudian agar rapi dan mudah, bagian yang tidak akan di hitamkan, misalnya bagian panel instrumen ditutup atau di masking menggunakan selotip. Baru setelah itu anda dapat mengoleskan trim restorer dengan applicator pada.

Kemudian ratakan dengan tangan. Setelah rata dan kering, anda tinggal mengelap keseluruhan permukaan tadi dengan microfiber agar tidak ada sisa cairan. Untuk melakukan perawatan agar warnanya awet makan anda tinggal melakukan dressing secara berkala minimal 1 kali selama sebulan.

Untuk mempertahankan warna hitam kinclong pada bodi motor anda, maka disarankan untuk memanfaatkan trim restorer secara rutin. Jika sudah begitu, maka motor anda akan tampak terawat dan terlihat baru sepanjang waktu. Tak hanya itu, nilai jualnya pun menjadi tak mudah merosot.

Untuk Memaksimalkannya, Anda Juga Bisa Menggunakan Pelumas KIT

Menggunakan pelumas bodi KIT juga mampu mempertahankan dan memaksimal warna hitam pada bodi motor anda sehingga tak mudah kusam atau pun pudar. Untuk itu, anda bisa mencobanya dan mengaplikasikannya setelah menggunakan trim restorer. Kemudian, seusai proses pencucian, penggunakan pelumas KIT juga sangat disarankan.

Tak perlu menyemprotkannya secara berlebihan. Gunakan secukupnya saja, karena jika berlebihan pun juga akan membawa dampak tidak baik. Setidaknya 1 minggu sekali anda bisa gunakan pelumas KIT tersebut. Jadi bisa lebih hemat, karena terbukti untuk merawat motor tak harus mahal.

Nah, demikianlah sedikit ulasan mengenai benarkah pakai trim restorer bisa bikin bodi motor hitam lagi. Dengan mendapatkan informasi baru, bahan dan alat yang semula tidak anda pahami untuk proses perawatan motor, kini bisa anda manfaatkan untuk proses perawatan seperti halnya trim restorer. Bagi mereka yang awam tentu hal ini tidak diketahui.

Sebelum menggunakan trim restorer, sebaiknya anda lakukan pengecekan dahulu ya pada motor anda. Jika perlu konsultasikan kepada pihak yang lebih paham seperti halnya bengkel motor resmi. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *