Tips Merawat Mesin Mobil Dengan Baik & Benar

Tips Merawat Mesin Mobil Dengan Baik & Benar – Seperti yang kita ketahui, bahwa dalam melakukan perawatan pada sebuah kendaraan adalah salah satu hal penting yang harus kita lakukan. Karena dengan kita melakukan perawatan pada kendaraan kita, maka kondisi mesinnya pun juga akan terjaga dengan baik. Sehingga pada saat di gunakan mesin kendaraan yang kita miliki akan tampil prima. Nah, di kesempatan ini juga saya akan berbagi tips kepada kalian semua mengenai cara merawat mesin mobil dengan baik dan benar. Mungkin tips yang saya berikan ini dapat berguna bagai kalian semua, terutama bagi kalian yang baru saja mempunyai kendaraan baru. Mempunyai kendaraan baru seperti mobil ini memang memerlukan perawatan yang sangat extra, terutama pada bagian mesinnya. Karena tanpa melakukan perawatan, mobil kita akan muda terjadi kerusakan baik itu dari kinerja maupun mesinnya itu sendiri. Akan tetapi, biasanya orang yang baru mempunyai kendaraan baru seperti mobil ini masih banyak yang belum mengetahui tentang bagaimana cara merawat mobil dengan baik dan benar. Untuk itu di sini kami akan berikan tipsnya, agar kalian dapat mengetahui bagaimana cara merawat mesin mobil dengan benar.

Tips Merawat Mesin Mobil Dengan Baik & Benar 1

Advertisement

Tips yang akan saya bagikan untuk kalian semua mengenai cara merawat mesin mobil dengan baik dan benar ini, bisa anda jadikan sebagai cara alternatif yang baik untuk anda guna merawat mobil kesayangannya. Jadi, jika kalian melakukan cara tersebut pastinya kalian tidak akan sering pergi ke bengkel untuk melakukan perbaikan terhadap komponen mesin pada mobil anda, sebab hal itu sudah dicegah dengan perawatan mesin mobil yang kalian kerjakan sendiri dirumah. Nah, berikut ini sudah saya siapkan tips mengenai Cara Merawat Mesin Mobil Dengan Baik dan Benar. Yuk, langsung saja kita simak penjelasannya dibawah ini.

Tips Merawat Mesin Mobil Dengan Baik & Benar :

  1. Merawat cat mobil

Apabila ada kotoran atau noda yang menempel pada mobil kalian, baiknya kalian bersihkan dengan menggunakan sabun atau shampo khusus mobil. Tak cuma itu saja, apa bila kalian selesai membersihkan kemudian di lap dengan lap khusus mobil atau dengan lap yang halus.

  1. Bersihkan filter mobil

Selanjutnya anda dapat membersihkan saringan filter mobil dengan cara teratur. Hal ini untuk mencegah agar mesin mobil tidak mati, karena pada saringan filter ini pastinya banyak debu atau kotoran yang menempel sehingga dalam membersihkannya harus dilakukan dengan tekanan angin yang tinggi seperti menggunakan kompresor.

  1. Mengecek air radiator

Air radiator memang memiliki fungsi yang sangat penting karena dapat menetralisir panas pada mesin mobil. Jika cairan radiator habis dan di isi dengan air asal-asalan maka akan berdampak komponen mesin akan mengalami kerusakan. Oleh karena itu, periksa air radiator dengan cara teratur.

  1. Mengganti oli mesin secara berkala

Untuk mengganti oli mesin, sebaiknya kalian ikuti prosedur yang sudah tertera dalam buku panduan mobil tersebut. Biasanya mengganti oli pada masin ini dilakukan pada saat mobil telah menempuh jarak yang jauh. Selain dapat menjaga stabilitas mesin, oli juga memiliki fungsi untuk menghindari panas yang terjadi karena adanya sebuah gesekan didalam mesin mobil tersebut. Hal itu bertujuan untuk mencegah kerusakan pada mesin.

  1. Memacu mesin mobil

Mesin mobil yang telah digunakan dalam periode waktu yang cukup lama biasanya akan terdapat kerak yang menempel pada bagian mesin. Untuk mengatasinya cukup meningkatkan mobil dengan cara menghimpit gas secara dalam, maka kerak-kerak yang menempel pada mesin akan keluar dari knalpot.

Nah, itulah Tips Merawat Mesin Mobil Dengan Baik & Benar yang dapat saya bagikan untuk kalian semua. Mudah-mudahan dengan tips yang saya berikan ini bisa bermanfaat untuk kalian. Terima kasih 😉

Incoming search terms:

  • mesin mobil di cat avanza
Tips Merawat Mesin Mobil Dengan Baik & Benar | rino | 4.5