Tips Memperbaiki Motor Injeksi Yang Mogok/Mati Mudah

Tips Memperbaiki Motor Injeksi Yang Mogok/Mati Mudah – Sekarang ini sudah banyak sepeda motor yang telah menggunakan sistem injeksi. Ada banyak kelebihan dan keunggulan yang di miliki motor dengan sistem injeksi, salah satunya yaitu penggunaan bahan bakar yang lebih irit. Akan tetapi, walaupun hampir setiap jenis motor telah memakai sistem injeksi, namun masih ada saja beberapa sepeda motor yang masih memakai sistem karburator. Nah, jika sepeda motor yang menggunakan sistem injeksi ini mogok, tentunya cara memperbaikinya pun tida sama dengan sepeda motor yang menggunakan sistem karburator. Seperti yang sudah kita ketahui, sepeda motor yang menggunakan sistem injeksi ini hampir semua komponen mesinnya sudah memakai komponen elektronik. Jadi, untuk perbaikannya pun sudah pasti akan mengalami kesulitan.

tips-cara-memperbaiki-motor-injeksi-yang-mogokmati-mudah

Advertisement

Nah, untuk mengatasi masalah seperti itu, anda tidak perlu khawatir. Sebab, di kesempatan yang berbahagia ini kami akan berbagi tipsnya untuk anda semua mengenai Cara Memperbaiki Motor Injeksi yang mogok atau mati. Akan tetapi, sebelum melakukan perbaikan pada motor tersebut, sebaiknya anda harus memeriksa atau mengecek beberapa komponen. Karena dengan mengecek terlebih dahulu pastinya anda akan mengetahui di bagian manakah komponen yang mengalami masalah hingga menyebabkan motor mogok atau mati. Untuk itu, di bawah ini sudah kami siapkan caranya sebagai berikut. Yuk kita simak !

Baca juga : Cara Mudah Memperbesar Pengapian Pada Sepeda Motor

  • Aki

Pertama, pastikan telebih dahulu aki yang terdapat pada sepeda motor yang anda miliki masih memiliki arus listrik atau tidak. Apa bila masalah tersebut terjadi pada aki motor anda yang sudah soak atau ngedrop, maka arus listrik yang dihasilkannya pun bakal mengalami kekurangan daya setrum. Dan untuk mengatasinya yaitu anda bisa melakukan dengan menghidupkan kembali mesin motor anda dengan menggunakan kick starter atau sla secara berulang-ulang agar daya pada aki motor anda dapat terisi kembali.

  • Fuel pump

Ke dua, masalah terjadinya motor menjadi mogok yaitu pada pompa bensin (fuel pump). Masalah ini terjadi apa bila pompa bensin (fuel pump) tidak berfungsi atau mati, maka secara otomatis sepeda motor anda pun akan ikut mati / mogok. Oleh karena itu, agar motor anda terhindar dari masalah tersebut, sebaiknya anda mengecek kondisi pompa bensin dengan cara melihat pada bagian tangki bensin yang mana pompa bensin tersebut nyala atau tidak. Untuk mengatasinya anda bisa mengontak kunci pada posisi On, selanjutnya dengarkan suara pada bagian tangki bensin motor anda, apakah ada suara seperti dynamo atau tidak. Jika tidak terdengar suara seperti dynamo, maka fuel pump nya nyala dan motor akan jalan. Sedangkan sebaliknya, jika pada bagian tangki bensin tersebut terdengar suara dynamo, maka fuel pump nya tidak nyala dan dapat dipastikan motor akan mogok / mati.

  • Busi

Dan untuk yang terakhir yaitu cek bagian busi. Sudah kita ketahui bersama, busi merupakan sebuah komponen sepeda motor yang harus di cek apa bila motor yang anda miliki mengalami mogok / mati. Jika pada bagian aki dan juga pompa bensin (fuel pump) nya tidak terjadi masalah, maka anda harus mengecek pada bagian businya. Dan apa bila busi motor anda mengalai masalah, sebaiknya dan segera mengganti busi motor anda dengan busi yang baru agar motor yang anda miliki bisa hidup dan jalan seperti semula.

Sekian tips dari kami tentang Tips Memperbaiki Motor Injeksi Yang Mogok atau mati mudah. Semoga info kali ini bisa bermanfaat bagi anda semua, terutama untuk anda yang sepeda motornya mengalami masalah seperti ini. Terima kasih

Incoming search terms:

  • masalah jupiter z1
  • masalah mesin jupiter z1
  • cara memperbaiki pompa injeksi
  • memperbaiki motor
  • cara memperbaiki motor injeksi yang mati
  • jupiter z1 mogok
  • cara memperbaiki injeksi motor honda
  • cara memperbaiki motor injeksi
  • cara mengatasi injeksi tersendat sendat yamaha jupiter z1
  • gamabar dan cara pasang pompa injeksi pada jupiter z1
Tips Memperbaiki Motor Injeksi Yang Mogok/Mati Mudah | rino | 4.5