Tips Memasang Oil Cooler Pada Motor Dengan Benar

Tips Memasang Oil Cooler Pada Motor Dengan Benar – Bagi kalian para pengguna sepeda motor, melakukan perawatan terhadap sepeda motor merupakan salah satu hal yang paling penting dilakukan agar motor yang kalian miliki tetap dalam keadaan terjaga dan tentunya dapat membangkitkan performa. Oleh karena itu, kita sebagai pengguna sepeda motor harus rajin merawat dan menjaga motor kesayangan kita, apalagi bagi kalian yang memang kerap melakukan perjalanan jarak jauh atau sering mengikuti acara touring. Pastinya motor kalian akan sering mengalami masalah misalnya motor akan gampang panas, meski sebenarnya kalian telah melakukan perawatan. Nah, biasanya untuk mengatasi masalah seperti itu, kita dapat memakai komponen tambahan yang disebut Oil Cooler. Akan tetapi, dalam memasangan komponen oil cooler ini biasanya sering kali terjadi kekeliruan atau kesalahan. Hal itu menyebabkan dampak yang buruk terhadap mesin motor yang kalian miliki.

tips memasang oilcooler dengan benar

Advertisement

Maka dari itu, di kesempatan ini kami akan membahas tentang Tips Memasang Oil Cooler Pada Motor Dengan Benar. Nah, bagi kalian yang sudah penasaran dengan tips yang satu ini, berikut kami berikan ulasanya di bawah ini.

Dalam pemasangan oil cooler ini banyak orang yang salah kaprah menempatkannya tanpa harus melihat jalurnya terlebih dahulu. Misalnya seperti dengan cara memotong saluran oil cooler kemudian di masukan ke jalur pendingin oil, lalu dibuat bercabang. Tentunya hal ini dapat menyebabkan aliran pelumas yang tertuju pada bodi mesin tidak akan optimal. Dan ada juga yang memempatkan oil cooler di jalur paralel.

Maksud dari paralel tersebut yaitu bakal membuat aliran pelumas yang berasal dari pompa terbagi menjadi dua bagian. Pertama menuju ke bagian head silinder dan yang satunya lagi menuju ke bagian Oil Cooler lalu dilanjutkan ke sektor bak filter. Dengan begitu aliran oil yang menuju ke badan mesin menjadi sedikit dan dapat mengakibatkan pelumasan tidak maksimal serta membuat mesin motor menjadi cepat aus pada komponen lainnya.

Sementara itu, untuk cara memasangan oil cooler yang benar adalah kita harus membuat modelnya terlebih dahulu. Dimana aliran pelumas yang berasal dari pompa oil semuanya akan masuk ke dalam oil cooler, setelah itu arus pelumas didinginkan lalu diteruskan menuju ke bagian mesin. Dengan demikian pelumasan tersebut akan menjadi lebih optimal dan motor yang kalian miliki jadi makin awet dan tentunya menjadi tahan panas.

Untuk pemasangan oil cooler pada sepeda motor ini memang tidak terlalu mahal, kalian hanya memerlukan biaya kira-kira Rp 400 ribu saja. Demikian informasi yang bisa kami berikan untuk kalian semua tentang Tips Memasang Oil Cooler Pada Motor Dengan Benar. Semoga tips yang saya berikan ini bisa bermanfaat bagi kalian semua. Terima kasih

Incoming search terms:

  • cara pasang oil cooler di honda beat
  • jalur oil cooler beat
  • cara pasang oil cooler di beat fi
  • cara pasang oil cooler beat
  • harga oil cooler beat karbu
  • oil cooler beat
  • cara pasang oil cooler di vixion
  • pasang oil cooler beat
  • https://dapurotomotif com/tips-memasang-oil-cooler-pada-motor-dengan-benar/
  • cara pasang oil cooler di beat karbu
Tips Memasang Oil Cooler Pada Motor Dengan Benar | rino | 4.5