Tips Memasang Amplifier Mobil Dengan Baik & Benar

Tips Memasang Amplifier Mobil Dengan Baik & Benar – Berbicara mengenai sound system atau amplifier pada mobil. Pada kesempatan kali ini kami bakal mengulas mengenai cara mudah memasang Amplifier pada mobil dengan baik dan benar. Dapat kalian pikirkan apa bila kalian mengendarai mobil yang sunyi sepi tanpa ada suara atau nada yang enak, maka akan terasa membosankan. Hal semacam ini tentu membuat si pengendara bakal merasa begitu tak mengasyikkan serta membuat pengendara menjadi boring, bete dan yang sangat berbahaya lagi jika terjadi ngantuk. Maka dari itu, hal semacam ini sangatlah beresiko karena akan mengakibatkan kecelakaan. Nah, untuk menghindari hal tersebut sebaiknya kalian menambahkan sound system atau amplifier pada mobil kalian. Amplifier ini berperan sebagai pengolah data yang membuat suara menjadi merdu pada saat menuju ke speaker. Oleh karena itu, apa bila kendaraan roda 4 (mobil) kalian tanpa adanya sound system itu di ibaratkan seperti terserang musibah selama perjalanan sebab begitu menjemukan.

tips-memasang-amplifier-pada-mobil-dengan-baik-dan-benar

Advertisement

Tidak cuma itu saja, di segi lain Power Amplifier dapat jadi belum merdu maka mesti di ubah atau Power Amplifier alami permasalahan seperti rusak atau terbakar. Untuk dapat memperoleh Power Amplifier, speaker serta yang lain dengan cara yang gampang maka kalian harus pergi ke toko aksesoris mobil atau untuk yang lebih mudah lebih lagi kalian dapat membelinya melalui website jual beli on-line terpercaya. Setelah kalian buka website jual beli on-line jadi kalian akan melihat beragam penawaran power audio second atau bekas, kemudian mencari amplifier dengan kondisi yang masih bagus misalnya baru di gunakan selama 1 bulan. Sebelumnya kalian check terlebih dahulu berapakah tenaga amplifier tersebut. Setelah memperoleh Power Amplifier, kemudain kalian bisa ikuti beberapa langkah dari kami mengenai beragam Tips Memasang Amplifier Mobil Dengan Baik & Benar yang bisa kalain simak berikut ini.

Cara Memasang Amplifier Mobil Dengan Mudah

  • Pertama, kalian mesti pelajari terlebih dahulu skema rangkaian atau jalur power suplai yang mempunyai 3 terminal yakni rem, GND serta B+, berikut penjelasannya :
  1. B+ dapat disebut juga dengan +12V yang terdapat pada power amplifier mesti di hubungkan oleh sumber power positif dari aki, supaya aman waktu di gunakan pada kabel yang pejal serta sekring besar.
  2. selanjutnya GND (Ground) bakal di hubungkan pada bagian kabel Ground atau hubungkan saja body kendaraan, supaya labih bagus sebaiknya gunakan kabel Ground yang memiliki ukuran besar sama sperti kabel B+.
  3. REM adalah terminal yang memiliki manfaat seperti remote untuk dapat menyalakan power amplifier saat head unit dinyalakan. Terminal rem ini bakal disambungkan ke sektor kabel yang terdapat bacaan remote di sektor head unit
  • Kemudian langkah memasang amplifier pada mobil yang aman adalah kalian dapat memasang kabel merah (+) aki lalu ulur kurang lebih 40 cm selangitnya sambungkan ke bagian sikring yang menuju ke amplifier (+) 12 aki. Selain itu kabel positif dianjurkan untuk dipasang berdekatan dengan RCA ataupun yang menuju ke speaker. Setelah itu, gunakan kabel ground yang mana baut harus menempel pada body mobil, bautnya juga harus bersih serta bodinya pula harus bersih supaya dapat terpasang dengan aman
  • Lalu cara yang ketiga kalian melepas head unit menempatkan kabel remote di head unit menuju amplifier, RCA jack di pasangkan raung ruang bagian belakang head unit, yang butuh kalian ingat yakni jangan pernah terbalik speaker kiri serta speaker kanannya.
  • Untuk langkah yang terahkir, adalah langkah menempatkan amplifier mobil di teruskan oleh kabel speaker mesti pas serta tak terblik pada terminal psitif (+) serta terminal negatif (-). Nah, supaya masih tetap tahan lama dan awet kalian bisa mensoldernya ata dengan cara di sekrup

Nah, itulah ulasan singkat dari kami mengenai Cara Memasang Amplifier Mobil Dengan Mudah. Mudah-mudahan ulasan pada kesempatan kali iniĀ  bisa berguna untuk kalian semua, terutama bagi kalian para pecinta otomotif yang ada di seluruh tanah air. Jangan lupa baca juga Tips Merawat Mesin Mobil Dengan Baik & Benar

Incoming search terms:

  • power amplifier mobil
  • amplifier mobil
  • cara memasang power amplifier mobil
  • cara memasang power mobil yg benar
  • harga amplifier buat motor matic
  • cara pasang power merek king d mobil
  • cara menghidupkan power
  • cara memasang power amplifier mobil yg benar
  • speaker dari ban mobil
  • bagaimana cara pasang ampli di motor
Tips Memasang Amplifier Mobil Dengan Baik & Benar | rino | 4.5