Tips & Cara Merawat Motor Baru Dengan Baik dan Benar

Tips & Cara Merawat Motor Baru Dengan Baik dan Benar – Apa kabar para pembaca setia Dapurotomotif.com, pada kesempatan ini kami akan sedikit sharing tentang cara merawat atau menjaga motor yang pastinya begitu bermanfaat untuk kalian yang mempunyai motor. Sehingga motor kalian masih tetap awet dan baru dari sisi kinerja serta mesinnya, dan yang tak kalah penting yaitu body motor kalian yang masih sama terbangun kebersihannya maka terlihat anyar setiap waktu. Sudah pasti kalian tak menginginkan kan, motor kalian yang baru hitungan bulan telah masuk ke bengkel? Begitu di sayangkan sekali jika hal semacam itu berlangsung karena kalian tak dapat merawatnya dengan baik dan benar. Lalu, bagaimana caranya supaya motor kesayangan yang kalian miliki tetap baru dan awet?

tips-cara-merawat-motor-baru-dengan-baik-dan-benar

Advertisement

Motor termasuk juga kendaraan roda dua yang paling umum dipakai untuk menemani kegiatan kalian sehari-hari, bukan? Oleh karena itu, kalian juga mesti merawat motor yang paling disayangi kalian supaya nyaman saat di kendarai dimanapun dan kapanpun kalian pergi. Sebenarnya, tak demikian susah kok kepada merawatnya. Coba saja bandingkan dengan orang yang senantiasa menjaga motornya sama orang yang sembarangan cuma menunggangi motornya saja. Terlihat berbeda kan di sektor kinerja serta kebersihan motornya?

Oleh karena itu, tinggalkan rutinitas lama kalian untuk tidak memerhatikan motor serta awalilah menjaga motor kalian dengan memakai beberapa tips dan cara merawat atau menjaga motor bary yang kami berikan berikut ini. Motor pula ingin di perhatikan penuh dengan kalian agar terlihat keren dan menawan.

Cara Merawat Motor Baru Dengan Baik dan Benar :

  1. Jika motor kalian masih baru, janganlah di pakai untuk ngangkut beban yang sangat berat hingga 500 km. Baiknya lakukan motor kalian berkecepatan yang stabil, supaya mesin motor kalian tahan hingga saat periode panjang.
  2. Selanjutnya lakukan perawatan atau pengecekan dengan cara teratur. Baiknya kerjakan tune up stiap dua bulan sekali ke bengkel resmi.
  3. Kemudian, manfaatkanlah gratis service motor serta mengganti oli 3 kali jalan. Khusus untuk perawatan motor bermesin 4 tak, tuang sedikit oli kedalam knalpot, supaya knalpot original kalian awet serta tak gampang keropos.
  4. Hindari paparan cahaya matahari, waktu memarkir motor kalian sebab bakal memengaruhi warna kalian, mungkin saja warna motor kalian bakal cepat memudar, bila dapat ditempat yang teduh apabila tak kalian dapat mentupinya dengan mantel untuk memproteksi.
  5. Rajinlah membersihkan motor kalian. Hal semacam ini pula bermanfaat supaya kerangka serta mesin motor kalian tak gampang berkarat serta keropos.
  6. Lakukan pemanasan motor sebelum dipakai. Janganlah terlalu sangat lama, cukup sekitar 5 menit saja. Kenapa cuma 5 menit? Sebab jika lebih dari lima menit, pipa knalpot bakal menguning, dan bakal membuang-buang bahan bakar dengan cara sia-sia.
  7. Gunakan bensin yang sangat baik, ini kepada melindungi mesin kalian supaya kwalitas motor terbangun.
  8. Kurangi kecepatan, waktu kalian mengendarai janganlah sangat cepat sebab ini kepada penyesuaian saja, supaya rantai kalian dapat selalu jalan tanpa ada terdapat permasalahan.

Itulah beberapa Tips & Cara Merawat Motor Baru Dengan Baik dan Benar yang dapat di jadikan dasar buat kalian, sehingga motor kalian masih tetap baru dan awet serta terlihat kinclong waktu kalian bawa di jalan. Apa bila kalian kerjakan delapan langkah di atas pasti motor kalian masih sama memberi yang paling baik buat kalian. Kinerja yang kalian kehendaki dari motor kalian dapat kalian peroleh apa bila kalian lakukan beberapa cara di atas. Sebab motor sesungguhnya pula memerlukan jalinan timbal balik oleh pemiliknya.

Baca juga : Spesifikasi & Harga Kawasaki Ninja ZX-10R Terbaru 2016

Mudah-mudahan langkah merawat atau menjaga motor baru yang kami berikan diatas bisa menolong untuk menjaga motor yang paling disayangi kalian supaya berusia panjang serta tak bakal keluar masuk bengkel lagi. Dan mudah-mudahan tips yang kami berikan di atas bisa bermanfaat untuk kalian semua. Terima kasih

Incoming search terms:

  • cara merawat motor baru
  • cara merawat motor yang benar
Tips & Cara Merawat Motor Baru Dengan Baik dan Benar | rino | 4.5