Suzuki Hadirkan Satria FU 150 Dengan Sistem Injeksi

Suzuki Segera Hadirkan Satria FU 150 Versi Injeksi – Tepat pada tanggal 1 Februari 2016 lalu, PT Suzuki Indomobile Sales (SIS) 2W diagendakan akan menghadirkan produk sepeda motor terbarunya yang akan diresmikan di sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat. Sebut saja Suzuk Satria FU 150, motor tersebut diduga akan menggunakan mesin dengan sistem injeksi. Sebagaimana yang sudah kita ketahui sebelumnya, diakhir tahun 2015 lalu Satria FU 150 injeksi ini sudah pernah dites atau diuji coba di ajang Grand Final Suzuki Indonesia Challenge season 2 yang berlangsung di sirkuit Sentul.

Suzuki-Satria-Fu-150-Injeksi

Advertisement

Dalam menghadirkan mesin injeksi pada motor Suzuki Satria FU 150 ini memang merupakan sesuatu yang baru dan untuk pertama kalinya yang dilakukan oleh Suzuki 2W, sebab pada produk-produk sebelumnya Suzuki selalu menggunakan mesin dengan sistem karburator. Bahkan saat ini pasaran motor Satria FU yang diproduksi oleh Suzuki mulai tergeser dangan hadirnya Yamaha Jupiter MX King 150 dan Honda Sonic 150R. Oleh karena itu, tidak diherankan apabila Suzuki berupaya melakukan perubahan pada motor unggulanya tersebut, supaya dapat merajai kembali di pasaran motor kelas 150 cc.

Suzuki-Satria-Fu-150-Injeksi-2

Suzuki-Satria-Fu-150-Injeksi-3

Rencananya dalam peluncuran motor terbaru dari Suzuki ini akan digelar bersamaan dengan pengetesan secara langsung oleh awak media di sirkuit Sentul, Bogor. Meski PT Suzuki Indomobile Sales (SIS) masih belum membeberkan tentang motor terbarunya. Akan tetapi Suzuki sempat menerangkan bahwa pada semester awal tahun 2016, Suzuki akan menghadirkan motor Suzuki Satria FU 150 dengan mesin injeksi.

Kabarnya, sepeda motor yang telah memenuhi tantangan dari pesaingnya yaitu Honda Sonic 150R tersebut akan menggunakan rangka body yang baru, serta pendingin baru yang tidak lagi menggunakan oil cooled, melainkan sudah menggunakan radiator atau liquid cooled. Pada bagian speedometernya juga telah memakai full digital sperti yang terdapat pada FXR150.

Untuk dapur pacunya sendiri, tentu sudah mengalami perbaikan jika di bandingkan dengan model yang sebelumnya. Sekarang ini Suzuki Satria FU 150 menggunakan mesin 4-tak DHOC dengan 6-speed, dan untuk bagian tangki terdapat asupan bahan bakar berkapasitas 4,2 liter. Sedangkan, pada bagian rem atau penghenti kecepatan depan dan belakang telah dilengkapi dengan cakram.

Untuk urusan harga, Satria FU 150 injeksi sendiri saat ini dilego dengan harga sekitar Rp. 24 juta hingga Rp. 25 jutaan. Jika mengingat harga yang ditawarkan dari Suzuki Satria FU 150 sekarang ini sudah mendobrak Rp. 20 jutaan apalagi untuk versi R, SE dan juga MotoGP Series.

PT Suzuki Indomobile Sales (SIS) menghadirkan Satria FU 150 injeksi tersebut agar diharapkan dapat menjadi langkah baru dan dapat bertempur melawan para pesaingnya. Apabila dilihat dari kualitas, mesin injeksi ini memang lebih diandalkan karena mengeluarkan emisi yang sedikit lebih rendah dan asupan bahan bakarnya pun tergolong hemat. Baca juga Spesifikasi dan Harga Suzuki Satria FU 150 Injekesi 2016 dan Kumpulan Gambar Modifikasi Satria FU 150 Terbaru.

 

Incoming search terms:

  • spg satria fu injeksi
  • tutorial perbaikan mesin satria f injeksi 2017
Suzuki Hadirkan Satria FU 150 Dengan Sistem Injeksi | rino | 4.5