Spesifikasi & Harga Yamaha YZF-R3 Terbaru 2016

Spesifikasi & Harga Yamaha YZF-R3 Terbaru 2016 – Motor sport Yamaha YZF-R3 adalah satu diantara varian motor sport hasil produksi dari Yamaha yang telah dihadirkan pada tahun 2015 kemarin. Tetapi, sebenarnya motor sport Yamaha YZF-R3 ini sebelumnya telah dikenalkan kehadapan publik di salah satu ajang otomotif dunia yaitu, AIM EXPO pada tahun 2014 lalu yang berlangsung di Orlando, Amerika Serikat. Dan kabarnya, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) selaku pemegang merk dagang motor Yamaha di Indonesia, bakal menjadi salah satu distributor atau penyuplay utama pemasaran motor sport Yamaha YZF-R3 ke berbagai negara di seluruh dunia. Yamaha YZF-R3 sendiri memiliki tampilan desain yang begitu keren dan gagah serta di dukung dengan desain full fairing, sehingga motor sport Yamaha YZF-3 tampak seperti motor balap yang ada di ajang balap bergengsi dunia, yakni MotoGP.

Spesifikasi & Harga Yamaha YZF-R3 Terbaru 1

Advertisement

Menariknya, desain dari motor sport Yamaha YZF-R3 ini sangat mirip dengan varian motor sport Yamaha lainnya, yakni Yamaha YZF-R25 tahun 2014. Kemiripan tersebut nampak jelas pada sektor headlamp yang di desain menyerupai kepala ikan hiu serta pada bagian spatbor belakangnya berbentuk meruncing. Kemudain, striping Yamah YZF-R3 juga sangat mirip dengan striping yang digunakan oleh Yamaha YZF-R25. Selain itu, motor sport Yamaha YZF-R3 juga telah menggunakan teknologi canggih seperti yang biasa digunakan pada motor balap di ajang MotoGP, yaitu teknologi “Diasil Cylinder & Forged Piston”. Jika dilihat dari sektor permesinan, Yamaha YZF-R3 ini memang tidak perlu diragukan lagi, karena motor sport ini telah mengusung teknologi mesin balap yang sangat canggih dan modern.

Spesifikasi & Harga Yamaha YZF-R3 Terbaru 2

Tak hanya itu saja, karena motor sport Yamaha YZF-R3 telah membawakan teknologi yang sangat canggih dan tangguh, maka harga yang ditawarkannya pun terbilang cukup mahal. Bahkan harga Yamaha YZF-R3 ini jauh lebih mahal dari Yamaha YZF-R25 yang telah dipasarkan di Indonesia. Oleh sebab itu, motor sport Yamaha YZF-R3 tidak dijual di pasar otomotif tanah air, karena jika motor sport ini dijual di Indonesia maka akan dikenakan pajak yang sangat tinggi. Nah, anda penasaran dengan harga yang di tawarkan oleh Yamaha YZF-R3 ini? Oke, berikut itu kami akan berikan bahasan lengkap mengenai Spesifikasi & Harga Yamaha YZF-R3 Terbaru 2016 di bawah ini.

Spesifikasi & Harga Yamaha YZF-R3 Terbaru 3

Spesifikasi Yamaha YZF-R3 Terbaru 2016

Motor sport Yamaha YZF-R3 ini telah di bekali dengan mesin tipe DOHC, 4 Valve dengan pendingin cairan (Liquid Cooled) serta memiliki kapasitas silinder 321 cc. Dengan mesin tersebut motor ini mampu menyemburkan tenaga maksimal hingga 42 HP pada putaran 10.750 rpm, dan torsi maksimum mencapai 29,6 Nm pada putaran 9.000 rpm. Selain itu, motor sport ini juga memiliki pembakaran kompresi sebesar 11.2 : 1 serta diemeter x langkahnya berukuran 68 mm x 44,1 mm dengan sistem transmisi 6 percepatan.

Untuk ukuran dimensi dari motor sport Yamaha YZF-R3 sendiri yaitu, berukuran dengan panjang 2.090 mm, lebar 718 mm dan tinggi 1.135 mm dengan mempunyai bobot kosong seberat 166 kg. Untuk ukuran jarak sumbu rodanya yaitu hingga 1.379 mm dan ground clearance atau jarak terendah dengan tanahnya yakni 130 mm. Tak hanya itu, motor sport ini juga memiliki ketingian jok mencapai 779 mm serta memiliki kapasitas bahan bakar sebanyak 14 liter. Dengan ukuran dimensi seperti itu, maka membuat si pengendara akan terasa aman dan nyaman.

Nah, sekarang kita bahas pada bagian kaki-kakinya, motor sport ini mengandalkan suspensi jenis Upside-down (USD) Teleskpik Fork berdiameter 41 mm pada bagian depan. Sedangkan untuk suspensi bagian belakangnya menggunakan suspensi Swing Arm, Link Suspension (Mono Shock). Pada sistem pengereman, Yamaha YZF-R3 menggunakan Hydraulic Dual disc brake yang berdiameter 298 mm pada rem depan dan Hydraulic Single disc brake berdiameter 220 mm untuk rem belakang. Dan untuk ukuran ban yang digunakan yaitu 110/70-17 M/C 54H untuk ban depan dan untuk ban belakang berukuran 140/70-17 M/C 66H.

Baca juga : Spesifikasi dan Harga Yamaha YZF-R25 Terbaru 2016

Harga Yamaha YZF-R3 Terbaru 2016

Nah, akhirnya kita sampai juga di bahasan terakhir, yaitu mengenai harga dari Yamaha YZF-R3. Mengingat motor sport Yamaha YZF-R3 ini membawakan spesifikasi dan teknologi yang sangat mempuni, maka motor sport ini di bandrol dengan harga yang cukup mahal yaitu sebesar $4,990 USD atau setara dengan Rp. 67.365.000. Namun sayangnya, motor sport Yamaha YZF-R3 ini tidak dijual di pasar otomotif tanah air, melainkan hanya dijual di luar negeri saja. Pasalnya, aturan pemerintah Indonesia tentang pajak yang harus di bayarkan dinilai sangat tinggi, mengingat motor sport Yamaha YZF-R3 ini memiliki kapasitas mesin di atas 300 cc.

Demikian bahasan mengenai Spesifikasi & Harga Yamaha YZF-R3 Terbaru 2016 yang dapat saya berikan untuk anda semua, khususnya para pembaca setia semuanya. Semoga artikel di atas bisa menjadi sebagai referensi untuk anda dan bisa menambah pengetahuan anda dalam seputar dunia otomotif. Terima kasih dan semoga bermanfaat

Incoming search terms:

  • modifikasi r3
  • foto modivikasi motor r3
  • foto motor yamaha r3 modif
  • foto R3
  • foto yamaha r3
  • modifikasi motor R3 2017
  • modifikasi r 3
  • r3 mod
  • yamaha r3 modifikasi
Spesifikasi & Harga Yamaha YZF-R3 Terbaru 2016 | rino | 4.5