Spesifikasi & Harga Suzuki GSX-R1000 Terbaru 2016

Advertisement

Spesifikasi & Harga Suzuki GSX-1000 Terbaru 2016 – Jika berbicara tentang kendaraan sport yang memiliki performa mesin cukup tangguh memang tidak ada habisnya. Pasalnya, pabrikan motor asal Jepang yang bernama Suzuki baru-baru ini telah meluncurkan sebuah produk motor sport terbarunya, yaitu Suzuki GSX-R1000 yang merupakan jenis motor super big bike yang sering digunakan pada ajang balap WSBK. Meskipun Suzuki GSX-R1000 ini tampil di ajang balap WSBK, namun mesin yang digunakan pada motor sport ini sama dengan DNA mesin yang biasa digunakan pada ajang balap bergengsi MotoGP, sehingga kecepatan dari Suzuki GSX-R1000 tidak perlu diragukan lagi. Tak hanya itu saja, motor sport ini juga hadir dengan tampilan yang sangat gagah dan macho, dengan membawakan desain yang begitu keren dan sporty sehingga Suzuki GSX-R1000 ini hampir menyerupai bentuk dari motor yang mengikuti ajang balap MotorGP. Jok yang digunakan pada motor ini adalah jenis jok single stear atau jok bertingkat dimana pengemudi dan penumpang duduk di jok yang terpisah dan pada bagian belakangnya dibuat lancip atau meruncing layaknya MotorGP.

spesifikasi-harga-suzuki-gsx-r1000-terbaru-2016

Advertisement

Selain berbekal mesin yang tangguh serta memiliki tampilan desain yang keren. Motor sport Suzuki GSX-R1000 juga memiliki berbagai macam fitur unggulan, di antaranya yaitu pada sistem pengereman yang sudah menggunakan teknologi ABS (Anti Brakelock System). Fitur ini berfungsi untuk memperlambat pengereman agar tetap stabil pada saat melakukan pengereman secara mendadak. Kemudian ada juga fitur Suzuki Drive Mode Selector (S-DMS) yang berfungi untuk memberikan respon pada tarikan gas serta tenaga yang dihasilkan. Nah, untuk lebih jelasnya lagi, berikut ini sudah kami siapkan Spesifikasi & Harga Suzuki GSX-1000 Terbaru 2016 untuk anda semua. Simak ulasan di bawah ini !

Spesifikasi Suzuki GSX-1000 Terbaru 2016

Pertama, kita bahas terlebih dulu pada sektor dapur pacunya. Motor sport Suzuki GSX-R1000 ini telah dibekali dengan mesin jenis 4 – Stroke, DOHC 4 – Valve dengan sistem buka tutup katup. Kapasitas ruang bakar yang dimiliki oleh mesin tersebut yaitu sebesar 1000 cc dengan diameter x langkah berukuran 74,5 x 67,3 mm. Motor ini juga menggunakan piston jenis forged dengan teknologi Finite Element Method (FEM) yang merupakan jenis piston yang biasa digunakan pada ajang MotorGP. Untuk sistem transiminya yaitu menggunakan sistem transmisi manual 6-percepatan. Dengan kombinasi mesin tersebut motor Suzuki GSX-R1000 ini mampu melesat dengan kesepatan hingga 180 MPH atau sekitar 189 km/jam.

Untuk suspensi yang digunakan, Suzuki GSX-R1000 ini mengandalkan jenis suspensi pada bagian depan dengan suspensi Inverted telescopic, oil damped, coil spring type Up-Side Down (USD). Sedangkan untuk suspensi bagian belakang mempercayakan suspensi jenis Mono Shock yang telah dilengkapi dengan Link adjustable yang mana jenis suspensi ini dapat di atur tingkat kekerasannya. Sehingga pada saat melaju dengan kecepatan yang tinggi atau bermanufir di tikungan tajam, motor ini akan tetap stabil dan aman.

Pada bagian kaki-kakinya, motor sport terbaru Suzuki ini dibekali dengan kaki-kaki yang kuat dan kokoh, yaitu dilengkapi dengan velg “cast whell” dengan tiga palang ditengahnya.Untuk sistem pengereman, motor sport ini menggunakan rem depan jenis Double disc yang di jepit dengan kaliper Brembo, semetara itu untuk bagian belakangnya menggunakan rem jenis Bisk Brake. Untuk ukuran ban yang digunakan pada Suzuki GSX-R1000 ini yaitu ban berukuran 120/70ZR17 M/C (58W) pada ban bagian depan dan untuk ban bagian belakang berukuran 190/50ZR17 M/C (73W).

Baca juga : 50 Gambar Modifikasi Motor Satria Fu Gaya Road Race

Harga Suzuki GSX-R1000 Terbaru 2016

Nah, sekarang kita bahas harga yang ditawarkan oleh Suzuki GSX-R1000 terbaru 2016. Karena motor sport terbaru lansiran Suzuki ini membawakan spesifikasi yang sangat mempuni, maka harga yang di bandrolnya pun cukup mahal. Motor sport Suzuki GSX-R1000 terbaru 2016 ini di bandrol dengan harga sebesar Rp. 180.000.000 jutaan. Dan harga tersebut merupakan harga On The Road (OTR) untuk wilayah DKI Jakarta.

Advertisement

Itulah ulasan singkat tentang Spesifikasi & Harga Suzuki GSX-R1000 Terbaru 2016 dari kami. Semoga informasi pada kesempatan kali ini bisa berguna untuk anda semua dan bagi anda yang ingin membeli atau ingin memiliki motor sport lansiran Suzuki tersebut, segera kunjungi dealer resmi Suzuki terdekat di kota anda. Terima kasih

Tags:
    gsx type s modifikasi, harga suzuki gsxr 1000 baru, suzuki gsx r1000 terbaru 2017, ukuran ban gsx r1000, 
Loading...