Spesifikasi & Harga Kawasaki Z800 Terbaru 2017

Spesifikasi & Harga Kawasaki Z800 Terbaru 2017 – Siapa yang tak kenal dengan pabrikan otomotif yang satu ini? Mendengar namanya saja pasti anda sudah terbayang dengan produk-produk motor sport yang memiliki performa dan kualitas yang tidak bisa diragukan lagi. Ya, Kawasaki merupakan salah satu pabrikan otomotif asal jepang yang selalu menghadirkan produk-produk motor sport berkualitas yang banyak diminati oleh semua konsumen motor di belahan dunia, termasuk Indonesia. Setelah mendulang kesuksesan di pasar otomotif berkat produk motor sport bernuansa balap yakni Kawasaki Ninja ZX-10R, kali ini KMI (Kawasaki Motor Indonesia) selaku pemegang merk motor Kawasaki di Indonesia kembali menhadirkan produk motor sport terbarunya yang bernuansa street fighter, yaitu Kawasaki Z800 yang merupakan seri tertinggi dari keluarga Kawasaki Z Series. Hadirnya Kawasaki Z800 ini sekaligus merayakan hari jadi Kawasaki Z Seris yang kini telah berusia 40 tahun. Jadi, kehadiran motor sport beraliran street fighter ini bertujuan untuk memberikan sensasi brekendara yang lebih eksklusif.

Advertisement

Selain itu, motor Kawasaki Z800 ini juga telah berhasil mecuri perhatian animo masyarakat di pasar otomotif nasional lewat tampilannya yang sangat gagah dan garang. Sehingga motor terbaru dari Kawasaki ini banyak diminati oleh para penggemar moge (motor gede) di tanah air. Menengok ke sektor dapur pacunya, selain memiliki desain dan tampilan yang begitu gagah dan agresif, Kawasaki Z800 juga telah dipersenjatai mesin yang sangat tangguh, yaitu membawa mesin tipe 4-Stroke in line DOHC, 16 Valves dengan pendingin cairan yang berkapasitas 806 cc. Dengan mesin tersebut tentunya motor ini akan menghasilkan sebuah tarikan yang mantap sehingga dapat melaju dengan kesepatan yang tinggi. Nah, untuk lebih jelasnya, di kesempatan yang berbahagia kali ini kami akan membahas secara lengkap mengenai Spesifikasi dan Harga Kawasaki Z800 Terbaru 2017 yang bisa anda simak pada ulasan-ulasan di bawah ini.

Spesifikasi Kawasaki Z800 Terbaru 2017

  • Dimensi

Pertama kita akan bahas pada bagian dimensinya, motor Kawasaki Z800 ini memiliki dimensi dengan ukuran panjang 2,100 mm, lebar 800 mm dan tinggi 1,050 mm dengan bobot seberat 229 kg. Untuk ground clearance atau jarak rendah ke tanahnya yaitu berukuran 150 mm dengan jarak sumbu roda mencapai 1,445 mm. Kemudian untuk ukuran tinggi joknya yakni mencapai 834 mm, sehingga ketika kita sudah berada di atasnya maka akan terasa nyaman. Selain itu, Kawasaki Z800 ini juga memiliki kapasitas tangki bahan bakar yang mampu menampung sebanyak 17 liter dalam satu kali pengisian. Tentunya dengan kapasitas tangki yang banyak tersebut, membuat motor beraliran street fighter ini sangat cocok digunakan untuk perjalanan jarak jauh atau touring.

  • Mesin

Pada sektor dapur pacunya, motor Kawasaki Z800 ini masih mempercayakan mesin 4-Stroke in Line Four, DOHC 16-Valves dengan sistem pendingin Liquid Cooled yang memiliki kapasitas mesin mencapai 806 cc. Dengan berbekal mesin tersebut, motor ini mampu memuntahkan tenaga maksimal hingga 83.0 kW (113 PS) pada putaran mesin 10.200 rpm, sedangkan untuk torsinya yaitu mencapai 83.0 Nm (8.5 kgf.m) pada putaran mesin 8.000 rpm. Tenaga tersebut kemudian di salurkan melalui sistem transmisi manual 6 Speed serta di dukung dengan adanya pasokan bahan bakar bersistem Fuel Injection yang memakai produk mikuni dengan memiliki katup ganda. So, jika dilihat dari perforomanya, Kawasaki Z800 ini masih tetap menghasilkan performa mesin yang sangat garang.

  • Suspensi / Kaki-kaki

Saatnya kita bahas pada sektor suspensi atau kaki-kakinya, selain sudah dilengkapi dengan rangka yang berkualitas yaitu menggunakan tipe rangka Tubular backbone (with engine sub-frame), high-tensile steel. Motor Kawasaki Z800 juga dilengkapi dengan suspensi atau kaki-kaki yang sangat kokoh, yaitu mengandalkan suspensi depan berukuran 41 mm Invertesd Fork yang bisa di atur tinggi rendahnya. Sementara itu, untuk suspensi belakangnya menggunakan suspensi jenis Bottom-link Unitrack. Untuk sistem pengereman yang digunakan yakni memakai jenis Dual Semi Floating berukuran 310 mm dengan petal disc pada bagian depan dan jenis Single disc berukuran 250 mm untuk bagian belakang. Untuk ban yang digunakan, motor Kawasaki Z800 mengadalkan ban depan berukuran 120/70ZR17M/C (58W) dan 180/55ZR17M/C (73W) untuk ban belakang.

Harga Kawasaki Z800 Terbaru 2017

Nah, setelah puas dengan ulasan spesifikasi Kawasaki Z800, sekerang saatnya kita membahas masalah harga yang di bandrolnya. Mengingat motor Kawasaki Z800 ini merupakan motor sport kelas premium, maka harga yang di bandrolnya pun akan sangat mahal. Menurut informasi yang kami dapatkan, motor Kawasaki Z800 ini di bandrol dengan harga mencapai Rp. 200.000.000/jutaan. Wow! Tapi harga selangit tersebut sebanding dengan apa yang di berikan pada motor Kawasaki Z800. Dan harga tersebut merupakan harga On The Road (OTR) untuk wilayah Jabotabek. Untuk wilayah lain kemungkinan bandrol harganya akan berbeda.

Baca juga : Spesifikasi & Harga Kawasaki Z1000 Terbaru 2016

Demikian ulasan singkat mengenai Spesifikasi & Harga Kawasaki Z800 Terbaru 2017 dari kami. Semuga ulasan-ulasan di atas bisa bermanfaat untuk anda semua dan bagi anda para penggemar moge ber-cc besar mungkin motor Kawasaki Z800 ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk anda boyong ke garasi rumah anda. Jangan lupa kenjungi terus website kami untuk selalu mendapatkan informasi terkini tentang berita seputar dunia otomotif. Terima kasih

Spesifikasi & Harga Kawasaki Z800 Terbaru 2017 | rino | 4.5