Spesifikasi & Harga Daihatsu Ayla Terbaru 2016

Spesifikasi & Harga Daihatsu Ayla Terbaru 2016 – Meski sempat di pandang sebelah mata pada saat pertama kali diluncurkan di Indonesia, kini Daihatsu Ayla berkembang menjadi salah satu mobil varian LCGC yang paling banyak disukai oleh masyarakat. Ya, dengan bentuknya yang cukup minimalis, Daihatsu Ayla menjadi sebuah kendaraan favorit bagi masyarakat yang tinggal di daerah perkotaan yang memang mempunyai mobilitas tinggi. Selain Daihatsu Xenia, mobil ini juga menjadi salah satu donatur pemasukan paling tinggi bagi Daihat Indonesia. Kali ini Daihatsu Ayla hadir dengan tampilan desain yang lebih kalem namun tetap kompak. Mobil Daihatsu Ayla memang sengaja dibuat dengan komposisi mesin yang memiliki performa stabil dan tentunya konsumsi bahan bakarnya yang lebih hemat dan efisien, karena disesuaikan dengan segmentasi masyarakat perkotaan. Meskipun ukuran Daihatsu Ayla cukup mungil, tetapi mobil ini mampu memberikan kenyamanan dan keamanan bagi penumpang dan pengemudinya.

Spesifikasi & Harga Daihatsu Ayla Terbaru 2016

Advertisement

Artikel lainnya >>  Spesifikasi dan Harga Mobil Suzuki Splash Terbaru dan Spesifikasi & Harga Honda Brio Satya Terbaru 2016

Hal tersebut karena mobil Daihatsu Ayla ini telah dilengkapi dengan suspensi per keong atau McPherson Struts sehingga mobil tersebut akan tetap terasa nyaman. Dan yang membuatnya lebih mantap lagi PT Daihatsu telah menyematkan teknologi ESP (Electri Power Steering) yang telah disematkan di dalam mobil Ayla. Tak hanya itu, bagian interior dari Daihatsu Ayla ini cukup luas sehingga dapat membawa penumpang sebanyak lima orang. Seperti yang sudah kami jelaskan di atas, ternyata mobil dengan bentuk minimalis ini tidak bisa diremehkan. Nah, untuk mengetahui secara detail tentang mobil ini, berikut merupakan ulasan lengkap tentang Spesifikasi & Harga Daihatsu Ayla Terbaru 2016 yang telah kami siapkan di bawah ini.

Spesifikasi Mobil Dihatsu Ayla Terbaru 2016

Secara dimensi, mobil Daihatsu Ayla mempunyai dimensi yang berukuran panjang 3.600 mm x lebar 1.600 mm x tinggi 1.520 mm dengan memiliki bobot seberat 180 kg. Untuk suspensi yang digunakan yaitu suspensi jenis per keong atau McPherson Struts untuk bagian depan. Sedangkang untuk suspensi bagian belakangnya menggunakan suspensi Torsion Axle Beam. Dari kedua suspensi yang terdapat pada mobil Ayla tersebut, mampu menjaga stabilitas mobil pada saat melaju. Dan untuk bagian kaki-kakinya, mobil Daihatsu Ayla menggunakan velg ring berukuran 13 inci yang dibalut dengan ban yang berukuran 155/80.

Untuk dapur pacunya, mobil ini menggunakan mesin dengan tipe 12 katup, DOHC 3 silinder dengan seri D26F 1KR-DE serta memiliki kapasitas silibder hingga 998 cc. Mobil ini juga memiliki ukuran diameter x langkah yang berukuran 71 x 84 mm. Selain itu untuk tenaga yang dihasilkan oleh Daihatsu Ayla adalah 65 kw pada putaran 6.000 rpm dengan torsi maksimal mencapai 8.7 New meter (Nm) pada putaran 3.600 rpm.

Harga Mobil Dihatsu Ayla Terbaru 2016

Nah, setelah melihat spesifikasi dari mobil Daihatsu Ayla ini, sekarang kita bahas masalah harga. PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku pemegang merk mobil Daihatsu di Indonesia membandrol mobil Daihatsu Ayla dengan harga yang paling murah jika dibandingkan dengan mobil-mobil di segmen LCGC lainnya. Harga Daihatsu Ayla sendiri memiliki varian harga yang sangat beragam, dari mulai Rp. 84,5 juta hingga 122,6 jutaan.

Sekian dulu informasi singkat mengenai Spesifikasi & Harga Daihatsu Ayla Terbaru 2016 dari kami. Semoga informasi di atas bisa menambah wawasan anda di dunia seputar otomotif. Terima kasih dan semoga bermanfaat

Spesifikasi & Harga Daihatsu Ayla Terbaru 2016 | rino | 4.5