Spesifikasi dan Harga Yamaha Byson FI Terbaru 2016

Spesifikasi dan Harga Yamaha Byson FI Terbaru 2016 – Saat ini sudah banyak produsen motor yang telah menghadirkan berbagai macam produk motor keluaran terrbaru mereka dengan menggunakan sistem fuel injeksi. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga tidak mau tertinggal untuk menciptakan produk terbaru dengan menggunakan sistem fuel injeksi. Seperti yang kita keahui, sebelumnya Yamaha telah menghadirkan produk terbarunya yang diberi nama New Vixion Advance yang telah memakai sistem fuel injeksi, kali ini PT Yamaha juga akan menghadirkan salah satu produk terbarunya yang bernama Yamaha Byson FI yang merupakan versi facelift dari Yamaha Byson genarasi lama. Sebenarnya, waktu peluncuran Yamaha Byson FI ini hampir baersamaan dengan perilisan motor dari Yamaha juga yaitu Yamaha MT-25 pada segmen naked bike.

Spesifikasi dan Harga Yamaha Byson FI

Advertisement

Dengan menempatkan sistem fuel injekasi pada motor Yamaha Byson tersebut tentunya tidak akan menghilangkan ciri khsa dari motor Byson sendiri. Jika sebelumnya motor Yamaha Byson ini menggunakan sistem karburator, maka kali ini Yamaha Byson FI telah menggunakan mesin yang berteknologi Fuel Injection. Dalam mengusung mesin injeksi pada motor tersebut, tentu saja akan berpengaruh pada kapasitas mesinnya. Sekarang ini Yamaha Byson dibekali dengan mesin yang memiliki kapasitas 149 cc, memang sedikit lebih kecil jika dibandingkan dengan kapasitas mesin Yamaha Byson yang menggunakan sistem karburator, yaitu 153 cc. Akan tetapi, meski kapasitas mesin yang digunaknnya lebih kecil, motor Yamaha Byson FI tersebut tetap memiliki keistimewaan lain bila dibandingkan dengan generasi lamanya itu. Maka dari itu, di bawah ini saya sudah siapkan ulasan lengkapnya mengenai Spesifikasi dan Harga Yamaha Byson FI Terbaru 2016.

Spesifikasi-Yamaha-Byson-FI-Silver-Bold

Mesin Yamaha Byson FI

Pertama kita bahas bagian mesin dari Yamaha Byson FI. Motor ini dibekali dengan mesin tipe 4 Stroke 149 cc dengan memiliki ukuran diameter x jaraknya yaitu 57,3 x 57,9 cc serta memiliki perbandingan pada kompresinya yakni 9,5:1 dan juga menggunakan kopling dengan sistem wet manual clucth, multiplate dengan transmisi 5 speed atau percepatan (1-N-2-3-4-5). Tipe mesin yang di pakai pada motor Yamaha Byson tersebut akan menghasilkan tenaga maksimal sebesar 9,61 Kw pada putaran 8000 rpm dan untuk bagian torsinya mencapai 12.98 Nm pada putaran 6000 rpm serta di bagian pendingin motor tersebut telah menggunakan tipe liquid cooled. Sementara di bagian starter yang digunakan pada Yamaha Byson ini yaitu tipe electri dan untuk kick starternya juga menggunakan sistem palumasan wet. Dan untuk kapasitas oli mesinnya sendiri adalah sebanyak 1,25 liter.

Dimensi Yamaha Byson FI

Selanjutnya bergeser pada bagian dimensinya, motor tesebut masih tetap mempertahankan desain dasar dari Yamaha Byson generasi lama untuk menciptakan Yamaha Byson FI tersebut. Yamaha Byson FI ini memiliki bentuk yang berukuran 1.990 x 780 x 1.045 mm, memang sedikit lebih tinggi dari saudara tuanya itu. Motor ini juga memiliki ukuran jarak sumbu roda yaitu 1.340 mm dan jarak terendah dengan tanah mencapai 170 mm. pada bagian joknya Yamaha Byson FI ini memiliki jok dengan tinggi mencapai 790 mm. Meskipun memiliki dimensi yang cukup panjang, tetapi motor Yamaha Byson FI ini hanya memiliki bobot seberat 155 kg dan juga dilengkapi dengan tangki bahan bakar yang berkapasitas 12 liter.

Kaki-kaki Yamaha Byson FI

Sekarang kita akan bahas pada bagian rangka atau kaki-kaki pada Yamaha Byson FI. Motor ini menggunakan rangka tipe diamond dengan bahan pipa dan baja. Pada bagian kaki-kakinya, menggunakan suspensi telescopik untuk bagian depan dari Yamaha Byson FI ini, sedangkan untuk suspensi belakang motor tersebut menggunakan seuspensi monoshock dengan swing arm. Dan untuk ban yang digunakan pada Yamaha Byson ini yaitu berukuran 100/80-17 untuk ban depan, sementara dibagian belakang menggunakan ban yang berukuran 130/70-17.

Pengapian dan Harga Yamaha Byson FI

Terakhir, kita bahas pada bagian pengapian yang digunakan pada motor tersebut, Yamaha Byson FI ini mengandalkan sistem pengapian TCI dengan baterai yang dipakainya adalah GTZ4v/YTZ4v. Di samping itu, Yamaha Byson FI juga menggunakan busi dengan tipe NGK/CPR8EA-9. Nah, untuk masalah harga, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) membanderol harga pada Yamaa Byson FI ini yaitu sebesar Rp 22.000.000. Harga tersebut merupakan harga On The Road untuk Wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Sekian ulasan dari saya mengenai Spesifikasi dan Harga Yamaha Byson FI Terbaru 2016 yang dapat saya bagikan untuk anda sekalian. Terima kasih dan semoga bermanfaat. Baca juga Spesifikasi dan Harga Yamaha MT25 Terbaru 2016.

Incoming search terms:

  • harga byson 2016
  • harga yamaha byson 2016
  • harga motor byson 2016
  • byson fi 2016
  • spesifikasi byson 2016
  • harga motor bison 2016
  • harga baru bison 2016
  • byson 2016 terbaru
  • harga yamaha byson tahun 2016
  • motor bison 2016
Spesifikasi dan Harga Yamaha Byson FI Terbaru 2016 | rino | 4.5