Spesifikasi dan Harga Suzuki Satria FU 150 Injekesi 2016

Spesifikasi dan Harga Suzuki Satria FU 150 Injekesi 2016 – Pasca kemunculan produk terbaru dari kedua kompetitornya, yaitu Honda Sonic 150R dan Yamaha Jupiter MX King 150 yang sudah lebih dulu menggunakan sistem injeksi. Mau tidak mau Suzuki harus membenahi diri. Pasalnya, pasaran Suzuki Satria FU 150 versi karburator ini makin tergerus oleh kemunculan dua motor bebek sport besutan kompetitornya itu. Hal ini tampaknya membuat Suzuki geram dan tak bisa tinggal diam. Dimana Suzuki juga merupakan salah satu produsen motor yang sudah lama di Indonesia. Sebenarnya, sebelum kemunculan kedua motor bebek sport tersebut, motor Suzuki Satria FU 150 ini merupakan salah satu motor yang sangat laris di kelasnya. Namun, dengan hadirnya motor Yamaha MX King 150 dan Honda Sonic 150R ini memang menggerus pasaran motor Satria FU. Meskipun Suzuki telah melakukan sedikit perubahan pada Satria FU dalam versi facelift, tetapi hal tersebut tidak membantu. Hingga akhirnya PT Suzuki kembali menciptakan salah satu motor yang selama ini menjadi andalannya tersebut, yaitu Suzuki Satria FU 150 Injeksi.

spesifikasi-allnew-suzukisatria2016

Advertisement

Sebelumnya, PT Suzuki Indomobile Sales (SIS) pertama kali menciptakan motor Satria FU ini sekitar 10 tahun yang lalu, tepatnya pada tahun 2005. Dimana pada waktu itu motor Satria FU ini masih menggunakan sistem Bil-Up, yaitu tanpa starter. Namun, dengan berkembangnya zaman yang sangat medern dan canggih, motor Satria FU ini telah mengalami beberapa perubahan pada tampilan luar dan juga sistem yang digunakanya. Setelah beberapa kali mengalami perubahan atau pergantian pada sistem bahan bakar dan tampilannya, kini Satria FU telah menggunakan mesin dengan sistem injeksi. Dan pada tahun 2015 kemarin, untuk pertama kalinya Suzuki Satria FU 150 menggunakan sistem injeksi akan aka bersaing denga dua kempetitornya tersebut, yakni Yamaha Jupiter MX King 150 dan Honda Sonic 150R. Dengan mengusung sistem injeksi ini bertujuan agar konsumsi bahan bakar yang digunakannya bisa menjadi lebih hemat dan efisien. Meskipun PT Suzuki Indomoble Sales (SIS) kini suda move on dari Satria FU 150 versi karburator, tetapi motor yang satu ini tidak pernah kehilangat penggemarnya. Dan hingga saat ini masih banyak diminati oleh semua kalangan, terutama bagi anak muda yang memang menyukai kecepatan.

SpesifikasiSuzukiSatriaF150FI-1

Untuk spesifikasi dari motor Suzuki Satria FU 150 Injeksi ini, sebenarnya tidak jauh berbeda dengan motor Satria FU 150 versi karburator. Nah, untuk mengetahui detail teknisnya, seperti biasa di bawah ini saya sudah siapkan ulasan tentang Spesifikasi dan Harga Suzuki Satria FU 150 Injeksi yang dapat kalian simak.

spesifikasi-all-new-suzuki-satria-f150-injeksi

Dimensi Suzuki Satria FU 150 Injeksi

Jika dilihat pada bagian dimensinya, motor Satria FU 150 injeksi ini ternyata memiliki bentuk paling ramping di kelas bebek sport underbone 150 cc. Dengan ukuran dimensi yaitu 1.960 x 675 x 980 mm dan memiliki sumbu roda roda yang berukuran 1.280 mm. Motor ini juga memiliki ground celarance atau jarak dengan tanah setinggi 150 mm dengan ketinggian jok 765 mm sehingga memberi kenyamanan dan keamanan pada saat melaju di atas jalanan beraspal maupun di jalanan berbatu. Tak hanya itu, motor Suzuki Satria FU 150 injeksi ini juga memiliki bobot yang cukup ringan yaitu 109 kg.

Dapu Pacu Suzuki Satria FU 150 Injeksi

Untuk dapur pacu yang dimiliki oleh motor Satria FU 150 injeksi ini memang tidak lepas dari Satria FU 150 generasi pertamanya, yaitu dengan membawa mesin tipe 4 tak DOHC 4 valve Single Cylinder dengan memiliki ukuran mesin yakni 147,3 cm3. Hasil dari kombinasi tersebut, motor ini akan menghasilkan power maksimal sebesar 13,6 kW pada putaran mesin 10.000 rpm dan torsi puncak mencapai 13,8 Nm pada putaran mesin 8.500 rpm. Dengan perbandingan kompresi yaitu 11.5:1. Motor Suzuki Satria FU 150 injekasi juga sudah tidak lagi menggunakan pendingin dengan oil cooled, melainkan sudah menggunakan sistem pendingin liguid cooled atau radiator.

Transmisi Suzuki Satria FU 150 Injeksi

Sementara untuk bagian transmisinya, motor bebek sport tersebut adalah memakai transmisi 6-Speed dengan menggunakan sistem rangka underbone. Motor ini juga telah menambahkan fitur-fitur baru yang lebih canggih di antaranya seperti penggunaan speedometer yang sudah full digital, kemudian dilengkapi dengan kunci magnet pengaman atau “Safety Shutter Key”, lalu motor ini juga menyematkan starter elektrik “1-Push Electric Starter”. Terlepas dari itu, Suzuki Satria FU 150 injeksi memiliki asupan tangki bahan bakar sebanyak 4 liter yang mampu menempuh jarak sejauh 200 km.

Harga Suzuki Satria FU 150 Injeksi

Untuk harga dari Suzuki Satria FU 150 injeksi sendiri dibanderol dengan nominal harga sebesar Rp 23 juta. Jika melihat dari harga tersebut, memang banderol harganya jauh lebih mahal bila dibandingkan dengan kompetitor-kompetitornya. Akan tetapi, harga yang ditawarkan oleh Suzuki Satria FU 150 injekasi ini sebetulnya setara dengan spesifikasi atau fitur-fitur yang telah disematkannya pada motor ini. Karena performa tenaganya tidak perlu diragukan lagi serta lengkap dengan fitur yang canggih dan modern.

Oke, sekian dulu informasi dari saya tentang Spesifikasi dan Harga Suzuki Satria FU 150 Injekesi 2016. Semoga apa yang saya jelaskan di atas bisa bermanfaat bagi kalian semua. Jangan lupa baca juga ulasan menarik lainnya mengenai Spesifikasi dan Harga Honda Sonic 150R Terbaru 2016 dan Spesifikasi dan Harga Yamaha Jupiter MX King 150.

Incoming search terms:

  • suzuki new satria f 150 r
  • spg satria fu
  • spesifikasi fu 150 2016
  • satria f streetfire harga terbaru
  • new suzuki satria f150 r
  • new satria fu 2016
  • Harga suzuki satria fu 150 r 2016
  • harga satria fu street 2016
  • harga mtor satria fu stret
  • harga motor suzuki satria 2016
Spesifikasi dan Harga Suzuki Satria FU 150 Injekesi 2016 | rino | 4.5