Kawasaki Ninja ZX-10R Kian Ganas Berkat Akrapovic

Dirasa Kurang Ganas, Ninja ZX-10R Percayakan Akrapovic – Mungkin sebagian besar orang mengatakan bahwa kendaraan yang digunakannya masih dirasa kurang ganas. Berbagai macam cara instan pun telah dilakukan untuk mendongkrak kendaraan agar menjadi lebih bertenaga. Dan salah satunya adalah dengan merombak saluran pembuangan orisinil dengan produk aftermarket atau produk import. Oleh karena itu, sebagai produsen knalpot aftemarket asal Slovenia yang bernama Akrapovic telah menyediakan produk knalpot bersama dengan paket full system khusus untuk Kawasaki Ninja ZX-10R.

kawasaki-ninja-zx-10-r-pakai-knalpot-akrapovic-tenaga-lebih-buas-CF1

Advertisement

Menurut yang diberitakan oleh Autoevolution, mengungkapkan bahwa produk knalpot yang di keluarkan oleh pabrikan asal Slovenia ini menggunakan silencer komplit bersama dengan saluran pipa pembuangannya. Sehingga manjadikan produk yang biasa dikenal dengan nama Evolution Line Carbon ini diklaim dapat meningkatkan performa pada bagian tenaga dan juga torsinya.

maxresdefault

Knalpot Akrapovic

Pada mulanya, Kawasaki Ninja ZX-10R ini mempunyai tenaga maksimal sebesar 185,2 Tk pada putaran mesin 13.150 rpm. Setelah menggunakan sistem pembuangan tersebut kemudian meningkat menjadi 195,2 Tk pada putaran mesin 13.200 rpm. Dari hasil yang kita lihat tersebut, bisa diungkapkan bahwa peningkatan dapat menjangkau sampai 16,5 Tk sehingga hal ini dapat memberi kualitas yang lebih baik pada Ninja ZX-10R ketika digunakan diatas jalanan yang mulus. Sedangkan pada bagian torsinya juga ikut meningkat setelah mangandalkan produk aftermarket keluaran pabrikan asal Slovenia ini, yang awalnya memiliki torsi maksimum menjangkau 108,8 Nm pada putaran mesin 11.500 rpm kemudian meningkat hingga menjadi 113,4 Nm pada putaran mesin 11.250 rpm. Betul-betul peningkatan yang luar biasa.

Namun demikian, untuk proses penerapan Evolution Line Carbon pada Kawasaki Ninja ZX-10R ini membutuhkan waktu yang cukup lama yaitu kurang lebih selama 90 menit, telah termasuk dalam reflash ECU. Penyetingan motor ini diambil dari ajang World Superbike yang bernama Jhonatan Rea dan Tom Sykes yang telah menyiapkan mapping ECU secara eksklusif untuk Ninja ZX-10R.

Bukan hanya itu saja, produk yang diberi nama Evolution Line Carbon tersebut juga bisa mampu mereduksi pada beban yang ditungganginya. Karena, knalpot orisinil pada Ninja ZX-10R tersebut mempunyai berat hingga 9,3 kg. Sedangkan knalpot yang di besut oleh Akrapovic ini cuman mempunyai bobot seberat 3,9 kg tentu hal tersebut dapat meringankan beban tungganganya, dan pastinya knalpot ini juga lebih ringan dari knalpot sebelumnya. Di samping itu juga, Untuk masalah harga Akrapovic sendiri tidak memberitahukan kepada publik tentang berapa harga dari produk knalpot yang bernama Evolution Line Carbon tersebut. Dengan hal ini, bertujuan agar para pengguna jalan raya tidak menggunakan produk knalpot yang di besut oleh Akrapovic ini. Baca Juga Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja ZX-10R 2016 dan Daftar Harga Knalpot Akrapovic Terbaru 2016 Lengkap Semua Tipe.

Incoming search terms:

  • harga knalpot akrapovic zx10r
  • Modifikasi ninja zx 10r
  • Harga knalpot ninja zx10R
  • modifikasi zx10rr
  • harga knalpot zx10r
  • knalpot ninja zx10
  • harga knalpot untuk zx10r
  • ninja zx10 rr full modif
  • harga knalpot buat zx10r
  • harga asli knalpot akrapovic zx10r
Kawasaki Ninja ZX-10R Kian Ganas Berkat Akrapovic | rino | 4.5