Jual Beli Sparepart Motor Terlengkap

Jual Beli Sparepart Motor

Mempunyai motor sendiri memang menyenangkan. Namun bagaimana jika motor anda tidak nyaman untuk dikendarai, mungkin karena ada kerusakan dan anda harus mengganti beberapa sparepartnya. Dengan demikian, anda harus mengunjungi toko jual beli sparepart motor terlengkap untuk mendapatkan sparepart tersebut.

Sparepart Motor Yang Sering Mengalami Kerusakan

1. Busi

Sparepart yang pertama ini adalah sparepart yang paling sering bermasalah dan mengalami kerusakan. Tidak mengasyikkan bukan, saat Anda sedang asyik menikmati pemandangan sambil menaiki motor tiba-tiba harus dihentikan karena businya bermasalah. Busi adalah hal pertama yang akan diperiksa oleh montir jika motor anda masuk bengkel.

Selain faktor usia, busi pun bisa mendadak tidak berfungsi karena terkena cairan. Cairan yang masuk secara tidak sengaja tersebut membuat busi menjadi basah dan tidak bisa memercikkan api pembakaran. Bagi Anda yang ingin usia busi menjadi lebih tahan lama maka gunakan busi yang sesuai dengan standar atau tipenya.

2. Kampas Rem

Sparepart yang kedua ini memang akan rusak karena pemakaian. Usianya relatif singkat baik pada sistem rem tromol maupun cakram. Banyak alasan yang menyebabkan kampas rem mempunyai usia yang lebih pendek dibanding dengan yang seharusnya, seperti setelan rem yang terlalu kencang dengan menggunakan paham stop and go atau posisi velg (disk cakram) yang tidak rata. Jadi agar usia kampas rem bisa lebih panjang, gunakanlah kampas rem berkualitas, orisinil dan juga membelinya hanya di tempat jual beli sparepart motor terlengkap.

3. Ban

Sparepart ketiga ini nih yang terkadang suka bikin kepala pusing. Karena beberapa masalah ban akan membuat anda berfikir agak keras. Seperti kenapa batikan ban bisa miring alias hanya sebelah saja yang tipis, lalu kenapa ban dalem juga cepet banget kempes.

Nah, masalah tersebut biasanya ada beberapa faktor yang menyebabkan, seperti soal batikan miring disebabkan oleh laher roda, komsting yang telah somplak sehingga membuat posisi roda sudah tidak tepat di tengah lagi. Seringlah untuk mengontrol bagian roda agar masalah batikan miring bisa dihindari.

Sedangkan untuk masalah ban sering kempes biasanya disebabkan oleh ranjau paku, beban yang berlebihan dan ukuran ban yang tidak sesuai terutama jika ban yang digunakan memiliki ukuran lebih kecil.

Jadi, periksalah secara berkala keadaan ban anda agar masalah tersebut bisa dihindari dan gunakanlah ban serta ban dalam sesuai dengan standarnya. Jangan hanya karena ingin lebih terlihat gaya anda mengubahnya seenak hati Anda. Selain berbahaya, juga akan mempersingkat usia atau masa ban motor anda. Jika hal tersebut terjadi maka siapkan dana lebih untuk sering melakukan penggantian sparepart tersebut. Ada baiknya anda melakukan pemeriksaan ban secara berkala di tempat jual beli sparepart motor yang dapat memberikan jasa ini secara cuma-cuma.

Jual Beli Sparepart Motor Terlengkap

Jika beberapa sparepart motor yang telah disebutkan di atas merupakan sparepart yang sering mengalami kerusakan dan harus diganti, maka carilah tempat yang melayani jual beli sparepart motor terlengkap dan siap membantu menyelesaikan masalah Anda. Selain busi, kampas rem, ban, bohlam leher atau bearing roda masih ada juga gearset, rantai, kabel kopling, seal karet, aki, dan masih banyak lagi. Cepat atau lambat, anda pasti akan memiliki masalah pada sparepart yang telah disebutkan tersebut.

Sebenarnya bukan hanya persoalan mengganti sparepart motor yang rusak lalu masalah selesai, namun motor juga harus menjalani perawatan rutin setiap sebulan sekali atau berdasarkan jarak pemakaian. Jangan lupa juga untuk menggunakan dan meletakkan sparepart sesuai dengan tipe yang menjadi standarnya, itu akan membuat usia sparepart lebih awet. Namun jika anda mempunyai kendala untuk mengatasi masalah tersebut maka kunjungilah tempat jual beli sparepart motor terlengkap.

Tags:
RSS
Facebook
Google+
http://dapurotomotif.com/jual-beli-sparepart-motor-terlengkap">
Twitter
YOUTUBE
INSTAGRAM