Indonesia Segera Datangkan BMW G 310R, Berapa Harganya?

Motor Sport Hasil Kerja Sama TVS dan BMW Dipastikan Kunjungi Tanah Air – Di sela-sela maraknya persaingan pasar motor sport pada segmen naked bike, kali ini datang dari dua produsen yaitu TVS dan BMW Motorrad yang juga akan menyiapkan produk motor sport terbarunya yang diberi nama BMW G 310R. Sebagaimana yang sudah kita ketahui, motor tersebut merupakan kerja sama antara dua pabrikan yang berasal dari dua negara yang berbeda ialah TVS dan BMW Motorrad. Kedua pabrikan tersebut akan manghadirkan motor sport kelas premium tapi berkubikasi di bawah 500 cc.

Akhirnya setelah sekian lama dibicarakan, BMW G 310R ini siap dihadirkan untuk konsumen khususnya bagi para pecinta motor sport yang sangat menginginkan sport bike kelas premium tetapi memiliki performa dan harga yang bersahabat. Informasi mengenai kesatangan BMW G 310R di Tanah Air juga dijelaskan secara langsung oleh PT Maxindo Moto Nusantara (Maxindo Moto) yang merupakan importir resmi dan distributor satu-satunya BMW Mottorad yang ada di Indonesia. Menurut penjelasan dari Maxindo, pihaknya akan bersedia mendatangkan BMW G 301R ini ke Indonesia, setelah mempertimbangkan keinginan dari masyarakat atau konsumen pada motor sport tersebut.

Advertisement

Indonesia Segera Datangkan BMW G 310R, Berapa Harganya?

Dikutip dari halaman Viva.co.id pada Jumat (29/1/2016) yang bersumber dari Joe Frans selaku Chief Executif Offier Maxindo Moto, mengungkapkan bahwa “Dengan menciptakan BMW G 310R yang bekerja sama dengan TVS ini, sebenarnya diproduksi oleh pabrikan asal India yakni TVS namun secara produk tentu dimiliki oleh BMW. Pada semester dua tahun ini kami segera menghadirkan motor sport tersebut”. Ungkap Joe.

Bukan hanya BMW G 310R saja yang bakal dihadirkan di Tanah Air, akan tetapi Maxindo juga rencananya akan menghadirkan satu lagi motor yang sampai saat ini masih belum dibeberkan. Untuk urusan harga, Maxindo sendiri menjamin bahwa BMW G 310R ini tidak akan dilego dengan harga yang sangat mahal sperti pada versi BMW Motorrad yang lainnya. Kisarannya sendiri kurang lebih di bawah 200 jutaan.

Joe juga menambahkan kalau untuk harga dari motor sport tersebut kira-kira di bawah 200 juta. Untuk lebih akuratnya lagi kami masih belum bisa mengatakan.

Jika berbicara mengenai spesifikasi, BMW G 310R ini akan dibekali dengan menggunakan mesin satu silinder atau liquid cooled berkekuatan 313 cc. Melalui mesin yang digunakan pada motor tersebut, BMW G 310R ini dklaim mampu mengeluarkan tenaga maksimal mencapai 34 dk dan untuk bagian torsi maksimal mencapai 28 Newton meter.

Tak hanya itu, BMW G 310R ini juga membawa fitur lengkap seperti pada sokbreker bagian depan telah menggunakan Up-Side down dengan memiliki diameter 41 mm serta pada bagian penghenti laju dilengkapi dengan teknologi ABS dual channel. Motor sport ini juga memiliki suapan bahan bakar yang cukup irit, dalam konsumsi per liternya mampu menempuh jarak hingga 36 km.

Sekian dulu informasi dari kami semoga bisa bermanfaat bagi anda semua. Terima kasih

Indonesia Segera Datangkan BMW G 310R, Berapa Harganya? | rino | 4.5