Harga Kampas Kopling Satria FU Lengkap Terbaru 2018

Advertisement

Harga Kampas Kopling Satria FU – Satria Fu adalah salah satu motor dari Yamaha yang memiliki desain unik tetapi tetap berkesan keren dan laki banget. Bodinya yang ramping namun jenjang, membuatnya tampak gagah dan sporty. Tak ayal membuat banyak orang, khususnya anak muda menyukainya. Memang benar sejak kemunculannya Satria FU langsung mendapat respon positif dari para pecinta motor. Hingga saat ini peminatnya pun cukup banyak.

Dari segi performa, Yamaha Satria FU cukup mumpuni dan nyaman saat dipacu di jalanan. Namun demikian, tak jarang pecinta Satria FU yang kurang puas akan performanya. Dan langkah yang sering dilakukan untuk meningkatkan performa motor Satria FU adalah dengan mengganti kampas koplingnya.

Cukup banyak kampas kopling untuk Satria FU yang bisa Anda gunakan sebagai langkah memperbaiki performa motor. Selain itu, mengganti kampas kopling Satria FU juga dengan tujuan karena kampas kopling yang sudah kurang maksimal kinerjanya. Ada berbagai jenis dan merek kampas kopling untuk motor Satria FU ini yang juga berbeda-beda harga banderolnya.

Anda yang sedang mencari informasi mengenai harga kampas kopling Satria FU, tak perlu dibingung lagi karena disini kami punya ulasannya untuk Anda. Berikut daftar harga kampas kopling Satria FU lengkap dan terupdate saat ini.

Harga Kampas Kopling Satria FU

Advertisement

Harga Kampas Kopling Satria FU Lengkap dan Terbaru 2018

Seperti yang kami singgung diatas, harga kampas kopling Satria FU ini cukup bervariasi. Hal tersebut dikarenakan jenis dan merek kampas kopling yang juga berbeda-beda. Selain itu, harga kampas kopling Satria FU di beberapa toko, baik online maupun offline juga berbeda-beda disetiap daerah.

Berikut daftar harga kampas kopling Satria FU sesuai jenis dan mereknya :

  • Harga Kampas Kopling Satria F Ori = Rp 125.000,-
  • Harga Kampas Kopling Satria FU Merk Komachi = Rp 40.000,-
  • Harga Kampas Kopling Satria FU Merk TDR = Rp 170.000,-
  • Harga Kampas Kopling Satria FU Ori = Rp 125.000,-
  • Harga Kampas Kopling Satria FU Suzuki Part = Rp 75.000,-

Cara Mengganti Kampas Kopling Satria FU Baru Sendiri

Setelah membeli kampas kopling untuk motor Satria FU kesayangan, sekarang adalah waktunya untuk memasangnya. Langkah-langkah mengganti kampas kopling Satria FU baru sebenarnya bisa saja Anda langsung membawanya ke bengkel kepercayaan. Namun, jika memang Anda tidak ingin mengeluarkan biaya, maka Anda bisa menggantinya sendiri. Berikut langkah-langkah mengganti kampas kopling Satria FU baru :

  • Langkah pertama siapkan kunci 10, 12, T8 dan ring 14. Selanjutnya lepas kabel kopling, footstrep, starter dan juga pedal rem. Taruh semua baut dan mur yang sudah terlepas di wadah khusus agar tidak berantakan dan lebih mudah mengambilnya nanti.
  • Bersihkan oli dengan cara membuka tutup pembuangan olinya terlebih dahulu dengan menggunakan ring 14. Pastikan oli sudah terkuras bersih.
  • Selanjutnya buka bak kopling dengan menggunakan kunci T8. Buka secara perlahan agar idak terjadi kerusakan. Untuk mempermudah, bisa mengetok-ketok bak kopling menggunakan palu karet.
  • Langkah berikutnya adalah membuka rumah kopling. Agar ruamh kopling tidak ikut berputar saat dikendurkan, silahkan Anda ganjal salah satu baut per menggunakan kunci yang sesuai.
  • Kemudian ambil per dan kampas koplingnya.
  • Pasangkan kampas kopling yang baru pada tempatnya seperti semula. Namun sebelum memasangnya, kampas kopling baru sebaiknya dicelupkan terlebih dahulu ke oli. Tujuannya agar kinerja kampas lebih lancar saat dicoba pertama kali.

Demikian tadi informasi harga kampas kopling Satria FU lengkap dan cara menggantinya yang bisa kami bagikan. Semoga informasi diatas bermanfaat.

Loading...

Tags: