Harga Aksesoris Motor Touring Terbaru

Harga Aksesoris Motor Touring

Apakah anda termasuk salah satu penggemar motor touring? Jika iya, anda mungkin sudah bergabung dengan salah satu atau bahkan beberapa komunitas atau motor club yang memiliki agenda touring yang padat. Touring itu sendiri adalah kegiatan menjelajah dengan kendaraan yang menempuh jarak puluhan kilometer. Kegiatan ini kadang ada yang berlangsung selama beberapa hari.

Agar kegiatan touring dapat berjalan dengan lancar dan nyaman, anda tentu memerlukan part variasi atau aksesoris untuk melengkapi motor touring anda. Ada beberapa aksesoris yang bersifat wajib dan dimiliki oleh hampir semua motor agar kegiatan touring menjadi lebih nyaman. Perlu info harga aksesoris motor touring? Berikut ini adalah ulasan lengkap dan harga aksesoris motor touring yang dapat menjadi referensi untuk anda.

Box

Ini adalah part variasi atau aksesoris yang paling banyak disematkan untuk motor touring. Box tersebut memang memiliki banyak manfaat untuk anda yang sering touring dengan motor, khususnya touring jarak jauh. Box tersebut dapat digunakan untuk menyimpan barang-barang yang perlu dibawa saat touring seperti laptop, buku, baju cadangan, atau barang lainnya. Daripada repot membawa ransel yang justru dapat menyebabkan bahu pegal, barang tersebut lebih baik diletakkan di dalam box.

Box tersebut hadir dengan berbagai ukuran. Pastikan untuk memilih box yang berukuran ideal. Ukuran box tersebut maksimal lebarnya tidak lebih dari lebar stang motor. Selain itu saat membawa muatan sebaiknya juga jangan terlalu banyak karena dapat membebani motor dan mengganggu kestabilan saat riding. Saat ini ada beberapa merek box motor yang dijual di pasaran di antaranya adalah SHAD, KMI, GIVI, dll. Harga box merek SHA dibanderol sekitar Rp 400 ribuan di pasaran sedangkan merek KMI sekitar Rp 300 ribuan.

Hand Guard

Hand guard atau pelindung tangan juga termasuk salah satu aksesoris fungsional yang dipasang di bagian stang motor. Aksesoris ini akan melindungi tangan biker dari angin, melindungi tangan biker dari kontak dengan jalan saat terjatuh, dan melindungi dari benda-benda kecil yang terlontar di jalan. Handguard motor saat ini telah hadir dalam berbagai model. Bahkan ada juga hand guard yang sudah dilengkapi dengan lampu LED sehingga terlihat lebih menarik. Aksesoris ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 30 ribuan sampai Rp 140 ribuan.

Visor atau Windshield

Bagi anda yang menggunakan naked bike, anda dapat menambahkan visor atau windshield tinggi untuk menahan terpaan angin dari depan. Sementara itu untuk para pemilik motor berfairing, anda juga dapat mengganti windshield lama dengan windshield yang tinggi supaya lebih fungsional saat digunakan touring. Namun windshield tersebut juga perlu dipasang dengan baik supaya tidak mudah lepas. Selain itu, agar tidak menghalangi pandangan mata sebaiknya windshield tersebut juga harus bening. Harga aksesoris motor touring ini sekitar Rp 100 ribuan.

Pelindung Mesin

Aksesoris ini juga dapat ditambahkan untuk melengkapi motor touring anda. Aksesoris ini berfungsi untuk melindungi mesin dan kaki rider saat terjatuh sehingga dapat meminimalisir cedera parah atau mesin rusak. Pelindung mesin umumnya terbuat dari besi supaya kuat dan tahan terhadap benturan. Namun tidak semua jenis motor cocok menggunakan aksesoris yang satu ini. Budget Rp 300 ribuan merupakan kisaran harga aksesoris motor touring ini.

Itulah beberapa aksesoris dan informasi harga aksesoris motor touring. Dengan memasang aksesoris tersebut di motor Anda, kegiatan touring tentu akan menjadi lebih menyenangkan dan nyaman walaupun menempuh jarak jauh. Namun jangan lupa juga untuk tetap memperhatikan harga aksesoris motor touring dari waktu ke waktu, karena pergerakan Dollar tentu akan berpengaruh juga.

Tags:
RSS
Facebook
Google+
http://dapurotomotif.com/harga-aksesoris-motor-touring-terbaru">
Twitter
YOUTUBE
INSTAGRAM