Cara Mengatasi Super KIPS Kawasaki Ninja 150cc Yang Macet

Advertisement

Cara Mengatasi Super KIPS Kawasaki Ninja 150cc Yang Macet – Kawasaki adalah salah satu pabrikan motor asal Jepang yang produk-produknya banyak digemari oleh kalangan anak muda yang ada di Indonesia. Dan salah satu produk Kawasaki yang cukup laris di pasaran otomotif Indonesia adalah Kawasaki Ninja yang merupakan produk andalan dari perusahaan Kawasaki. Kawasaki Ninja sendiri mempunyai beberapa tipe yang berbeda di antaranya yaitu tipe 2 tak yang berkapasitas 150cc dan ada juga yang tipe 4 tak dengan kapasitas silinder 250cc.

 

Nah, di pertemuan kali ani saya akan membagikan tips kepada kalian semua mengenai cara mengatasi Super KIPS Kawasaki Ninja 150cc yang macet. Motor Kawasaki Ninja 150cc memang mempunyai daya tarik tersendiri dalam mendobrak pasaran otomotif tanah air. Selain memiliki desain body yang cukup ramping serta memiliki suara knalpot yang sangat menantang, Kawasaki Ninja 150cc juga memiliki komponen andalan yang biasa di sebut dengan Super KIPS. Di mana komponen tersebut berfungsi sebagai penambah performa dan tenaga yang dikeluarkan oleh Kawasaki Ninja 150cc.

cara mengatasi super kips kawasaki ninja 150cc yang macet

Advertisement

Dengan membawakan komponen Super KIPS tersebut, membuat motor Kawasaki Ninja 150cc ini cukup terkenal akan kecepatannya yang sangat luar biasa. Namun demikian, meskipun telah membawakan komponen andalannya tersebut ada saja masalah yang kerap terjadi pada Kawasaki Ninja 150cc ini tepatnya pada bagian Super KIPS. Dan masalah yang kerap terjadi pada motor Kawasaki Ninja 150cc ini adalah nyangkutnya komponen Super KIPS sehingga menyebabkan performa yang di hasilkan oleh motor tersebut tidak optimal. Pastinya dengan masalah seperti ini membuat si pengendara tidak akan merasa nyaman karena tenaga yang dihasilkannya tak optimal.
Nah, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan penjelasan mengenai Cara Mengatasi Super KIPS Kawasaki Ninja 150cc Yang Macet. Hal semacam ini sering membuat para pengendara motor Kawasaki Ninja 150cc menjadi bete bila masalah tersebut terjadi di jalanan. Namun, sebelum kalian melakukan cara tersebut sebaiknya kalian harus ketahui terlebih dulu penyebabnya. Masalah ini di sebabkan karena adanya kerak sisa pembakaran yang masih menempel di batang Super KIPS yang mengakibatkan macet.

Advertisement

Lantas bagaimana jika masalah tersebut terjadi di jalanan yang jauh dari bengkel? Pasti kalian akan merasa tidak nyaman pada saat mengendarai motor Kawasaki Ninja 150cc dalam keadaan Super KIPS macet. Nah, untuk masalah darurat seperti ini kalian cukup siapkan kunci 10 untuk dapat mengatasi Super KIPS yang macet.
Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka karet penutup Super KIPS, kemudian kalian akan melihat mur yang berukuran 10 mm yang terdapat di atas mekanik Super KIPS. Selanjutnya silahkan pasang kunci 10 tersebut pada mur yang berukuran 10 mm di atas tadi, kemudian kalian dapat memutarnya dengan cara perlahan hingga mekanik Super KIPS bergerak tak nyangkut lagi dan kembali diletak semula. Lakukan berulang-ulang secara perlahan, sebab jika dilakukan terlalu keras akan mengakibatkan mekanis Super KIPS patah dan lapisan teflon yang berfungsi sebagai pelindung batang KIPS juga akan lecet.
Itulah Cara Mengatasi Super KIPS Kawasaki Ninja 150cc Yang Macet yang bisa saya berikan untuk kalian semua. Sebaiknya dalam melakukan tindakan ini hanya dilakukan pada saat keadaan darurat saja. Semoga artikel di atas bisa bermanfaat bagi kalian yang telah membacanya. Terima kasih

Tags:
    block shark 65mm kawasaki 150 rr, Cara memperbaiki kips yang pered, kawasaki 150cc, 
Loading...