Cara Mengatasi Rantai Keteng Satria Fu Yang Berisik Mudah

Cara Mengatasi Rantai Keteng Satria Fu Yang Berisik Mudah – Rantai keteng merupakan sebuah komponen utama dari crankshaff dan di teruskan ke chamsaft yang terdapat pada kepala silinder sering mengalami masalah, dan salah satu masalah yang di timbulkan oleh timing chain atau rantai keteng ini yaitu keluarnya suara yang berisik. Biasanya, jenis sepeda motor yang kerap mengalami permasalahan seperti ini adalah motor Satria Fu. Nah untuk itu, pada kesempatan kali ini kami dapurotomotif.com akan berbagi sedikit informasi tentang cara melakukan perbaikan atau mengatasi rantai keteng motor Satria Fu yang berisik. Seperti yang kita ketahui, bahwa chamsaft merupakan sebuah komponen yang memiliki peran sangat penting yaitu untuk mengatur beberapa klep yang ada di mesin. Klep sendiri terdiri dari dua bagian yakni klep In dan juga Ex pada ruang bakar atau kepala silinder.

Apa bila rantai keteng mengalami kerusakan atau sudah tidak normal, maka sistem buka dan tutp pada klep akan mengakibatkan tidak stabil dan pada ruang pembakaran juga akan tidak normal, bahkan dalam masalah seperti ini akan menyebabkan rantai keteng terputus. Akibatnya, jika motor sedang melaju di atas kecepatan yang tinggi, maka secara otomatis mesin akan berhenti mendadak. Hal semacam ini tentu sangat bahaya, karena akan merusak gear box dan juga kepala silinder.

Advertisement

cara-mengatasi-rantai-keteng-satria-fu-yang-berisik

Sejalan dengan pemakaian yang begitu lama hingaa 3 sampai 5 tahun, alat tersebut tentunya akan mengalami aus. Akan tetapi, dengan beberapa tingkah laku yang salah akan menyebabkan motor juga akan mengalai terjdainya kerusakan. Perilaku salah yang telah di bahas di atas adalah suhu mesin yang kerap cepat panas melampaui standar pabrikan, putaran mesin yang sangat tinggi karena dipacu untuk balapan, dan penggantian oli yang kerap kali terlambat. Nah, jika hal ini berlangsung maka rantai keteng akan kendor dan akan menimbulkan suara yang berisik dan bahkan hal tersebut akan mengakibatkan rantai keteng putus.

Baca juga : Cara Memasang Noken As Satria Fu Dengan Mudah

Untuk kalian yang ingin mengetahui masalah suara berisik yang ditimbulkan oleh motor Satria Fu tersebut, yaitu dari rantai keteng yang telah kendor. Untk memastikan hal tersebut, coba panaskan motor Satria Fu milik andadi pagi hari kemuadian dengarkan apakah ada suara yang berisik misalnya seperti bunyi tek.. tek.. tek.. jika dalam waktu 5 hingga 10 menit suara tersebut sudah hilang, maka sistem pelumasan mesin motor anda bermasalah. Artiny, kualitas oli yang anda pakai pada motor Satria Fu yang anda miliki tidak bagus, sehingga anda harus mengganti secepatnya.

Namun, jika lebih dari 15 menit suara tersebut belum hilang, maka masalahnya ada pada rantai keteng atau tensionernya yang bermasalah. Untuk menghindari hal seperti itu, selain mengganti oli secara teratur motor Satria Fu anda juga diharapkan jangan membawa beban yang melampaui kapasitas standar pabrikan. Tak hanya itu, anda juga harus gunakan teknik mengendara yang baik dan benar, terutama pada saat anda melaju di jalanan yang menanjak dengan sudut kemiringan yang besar.

Selain rutin melakukan perawatan minimal setahun sekali, anda juga dianjurkan untuk mengganti oli secara ritun dan berkala serta tepat waktu. Apa bila anda ragu untuk melakukannya, bawalah motor Satria Fu anda ke bengkel resmi terdekat di rumah anda. Dan apa bila motor anda menggunakan tensioner, maka anda harus memahami pada bagian tensionernya. Pengertian tensioner sendiri adalah alat untuk mengatur tingkat kekencangan rantai keteng. Namun, apa bila keduanya mengalami kerusakan atau aus, alangkah baiknya ganti rantai keteng maupun tensionernya dengan yang baru atau jika mengalami masalah cukup menyetel tensionernya saja.

Itulah Cara Mengatasi Rantai Keteng Satria Fu Yang Berisik Mudah yang dapat kami bagikan untuk anda para setia pembaca blog Dapurotomotif.com. Mudah-mudahan apa yang telah kami bagikan ini bias bermanfaat untuk anda semua dan mohon maaf jika dalam penyampaian kami ada kata-kata yang kurang baik. Dan jangan lupa untuk selalu kunjungi website kami untuk mendapatkan informasi terbaru dari berita seputar dunia otomotif.

Incoming search terms:

  • rantai keteng satria fu
  • cara menyetel rantai keteng satria fu
  • https://dapurotomotif com/cara-mengatasi-rantai-keteng-satria-fu-yang-berisik-mudah/
  • harga rantai keteng satria fu
  • rantai keteng satria fu bunyi
  • rantai keteng fu
  • kamprat fu
  • cara menyetel keteng satria fu
  • cara menyetel rantai keteng fu
  • rantai kamprat satria fu
Cara Mengatasi Rantai Keteng Satria Fu Yang Berisik Mudah | rino | 4.5