Cara Mengatasi Mobil Matic Mogok Dengan Mudah

Cara Mengatasi Mobil Matic Mogok Dengan Mudah – Memiliki sebuah kendaraan bermotor pastinya kita harus menjaga dan merawatnya dengan baik dan benar, karena jika kita tidak merawatnya dengan benar maka kendaraan yang kita miliki akan sering mengalami masalah seperti mogok atau mati. Seperti yang sudah kita ketahui, jika kendaraan kita alami mogok atau mati tentunya hal tersebut akan menjadi sesuatu yang sangat menyebalkan karena membuat kita pusing, apalagi jika kendaraan kita masuk ke bengkel. Ada benyak penyebab yang membuat kendaraan menjadi mogok atau bahkan rusak, namun kita sendiri juga akan kebingungan untuk dapat memperbaikinya. Apalagi sekarang ini banyak kendaraan bermotor yang sudah menggunakan sistem autumatis atau yang sering kita kenal dengan sistem matic, baik itu kendaraan roda dua maupun roda empat.

tips-mengatasi-mobil-matic-yang-mogokmati-mudah

Advertisement

Baca juga : Tips Merawat Mesin Mobil Dengan Baik & Benar

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang cara mengatasi kendaraan roda empat yang menggunakan sistem automatis atau mobil matic yang mogok atau mati dengan mudah dan cepat. Sudah kita ketahui bahwa jika mobil matic mengalami mogok tentunya kita akan sedikit mengalami kesulitan untuk memperbaikinya. Motor matic yang mogok saja suka membuat kita bingung, apalagi mobil yang memiliki bentuk lebih besar pastinya akan kesulitan untuk di dorong. Untuk itu, bagi anda yang tidak tahu memperbaiki masalah seperti itu, berikut ini sudah kami siapkan tips dan Cara Mengatasi Mobil Matic Mogok untuk anda semua. Yuk, ikuti terus ulasannya.

Cara Mengatasi Mobil Matic Mogok Dengan Mudah :

Tenang janganlah khawatir, sebab apa bila anda khawatir atau bingung jadi nanti bakal tidak karuan, anda ingin ngapain yang terdapat cuma emosi serta jengkel saja. Berfikrilah serta mencari jalan keluar di bagian mana kah yang alami permasalahan yang menyebabkan mobil menjadi mogok. Cobalah anda nyalakan kemballi mesin mobil lalu kontrol bagian pedal gas serta pedal rem apa bila mesin memenag tetap dapat dihidupkan.

Kemudian, posisikan mobil anda ke tepi jalan jika sepertinya dengan cara pertama mobil anda masih mogok atau tidak bisa jalan. Setelah mobil sudah di tepi jalan silahkan cek pada bagian mesin mobil kalian, apakah mesin terdapat kebocoran di bagian oli mesin matic mobil anda. Caranya yaitu dengan melihat ke bagian kolong mobil apakah terdapat tetesan oli, apa bila memang benar mesin mobil anda telah mengalami kebocoran, maka anda harus segera memanggil mobil derek untuk membawa mobil anda ke bengkel.

Setelah itu, periksa sistem pengapian serta sektor kelistrikan pada mobil kalian. Apa bila sepertinya kalian telah periksa mesin tidak terdapat permasalahan dan juga tidak terdapat kebocoran oli, maka cara berikutnya yaitu periksa system pengpian serta sektor kelistrikannya. Sebab, hal itu bisa saja mungkin terjadi dikarenakan busi mati, aki soak atau hal-hal lain yang terkait dengan kelistrikan mobil kalian. Apa bila anda telah menemukan masalahnya, cobalah untuk menyalakan kembali mesin mobilnya.

Demikian Tips dan Cara Mengatasi Mobil Matic Mogok dengan mudah dan cepat dari kami. Semoga tips yang telah kami berikan di atas bisa berguna dan juga bisa menambah wawasan anda dalam seputar dunia otomotif. Dan jangan lupa kunjungi terus website kami agar anda mendapat informasi terbaru seputar dunia otomotif. Terima kasih dan semoga bermanfaat

Cara Mengatasi Mobil Matic Mogok Dengan Mudah | rino | 4.5