Cara Memperbaiki Aki Basah Rusak Atau Tekor Mudah

Cara Memperbaiki Aki Basah Rusak Atau Tekor Mudah – Selamat siang sobat otomotif yang ada di seluruh tanah air, pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang beberapa cara ataupun langkah untuk memperbaiki aki basah yang rusak atau tekor dengan mudah dan juga simpel. Dan mungkin informasi ini juga bisa berguna untuk anda dalam merawat aki atau memperbaiki aki basah yang rusak dan pastinya anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke bengkel. Seperti yang kita ketahui, kerusakan suatu komponen pada kendaraan adalah salah satu kendala juga untuk kelancaran pada sebuah kendaraan itu sendiri, apalagi bila yang terkena kerusakannya itu terjadi pada bagian aki. Aki sendiri merupakan salah satu komponen yang terdapat pada sebuah kendaraan yang memiliki fungsi paling penting. Jika aki mengalami kerusakan ataupun tekor, tentunya akan membuat fitur-fitur pada kendaraan juga tidak akan berfungsi dengan baik dan performa motor juga akan mengalami masalah. Sekedar informasi, bahwa aki yang biasa digunakan pada sebuah kendaraan seperti motor ada dua macam yaitu aki basah dan aki kering.

Cara Memperbaiki Aki Basah Rusak Mudah

Advertisement

Namun sebelum kita membahas tentang Cara Memperbaiki Aki, sebaiknya kita mengecek terlebih dahulu apa penyabab kerusakan pada aki tersebut. Biasanya, kerusakan pada aki basah ini terjadi karena pemakaiannya yang salah atau bisa juga karena pemakainnya yang terlalu lama. Oleh karena itu, sebelum kita memperbaiki aki basah yang rusak atau tekor, siapkan terlebih dahulu beberapa alat atau barang yang perlu digunakan dalam proses memperbaiki aki basah ini. Nah, babarapa alat atau barang yang harus disiapkan terlebih dulu untuk proses ini adalah :

  • Air aki zuur
  • Air hangat ata setengah panas
  • Obet sakit kepala (bodrex)
  • Obeng

Mungkin kalian agak sedikit bingung dan bertanya-tanya, kenapa ada obat sakit kepala (bodrex) juga? Obat sakit kepala (bodrex) yang kami maksud di atas yaitu berfungsi untuk menghidupkan sel-sel dari aki basah yang sudah mati. Meskipun dalam penggunaan bodrex ini kedengarannya sedikit aneh, namun para ahli servuce aki mengatakan bahwa cara tersebut memang sudah terbukti keampuhannya. Nah, berikut ini merupakan Cara Memperbaiki Aki Basah yang rusak atau tekor. Yuk, langsung saja kita simak di bawah ini.

Cara Memperbaiki Aki Basah Yang Rusak :

  1. Langkah pertama yang bisa anda lakukan yaitu menyiapkan terlebih dahulu aki basah pada kendaraan anda yang sudah mengalami kerusakan.
  2. Selanjutnya, silahkan bersihkan semua cairan sel aki basah tersebut hingga bersih dan tak tersisa.
  3. Kemudian measukan air hangat atau setengah panas ke dalam sel aki basah yang rusak dan lakukan sebanyak 2x hingga 4x hingga air di dalam sel terlihat bersih, agar sel aki basah yang sudah mati bisa dihidupkan kembali.
  4. Setelah melakukan cara di atas tadi dan sel aki sudah bersih, lalu keringkan aki basah tadi selama 3 jam.
  5. Jika semuanya sudah kering, silahkan masukan air aki (zuur) ke semua sel aki basah dan jangan lupa masukan juga obat sakit kepala (bodrek) yang telah dihaluskan ke dalamnya.
  6. Dan yang terakhir, diamkan aki basah yang telah diperbaiki tadi selama 24 jam atau selama sehari sebelum digunakan pada kendaraan anda.

Bagaimana, mudah bukan Cara Memperbaiki Aki Basah Yang Rusak atau tekor ini? Semoga apa yang kami berikan ini dapat bermanfaat dan juga dapat menambah wawasan kita semua. Dan pastinya cara di atas tadi bisa kalian praktekan di rumah jika aki basah kendaraan anda terjadi kerusakan. Oke, sekian dulu bahasan dari kami. Terima kasih dan sampai jumpa.

Incoming search terms:

  • cara memperbaiki aki yang tekor
  • aki basah tekor
  • cara memperbaiki accu tekor
  • mengatasi aki tekor
  • memperbaiki aki tekor
  • cara memperbaiki aki tekor
  • cara memperbaiki aki basah yang tekor
  • cara mengatasi aki tekor
  • cara memperbaiki aki basah tekor
  • cara memperbaiki aki mobil yang tekor
Cara Memperbaiki Aki Basah Rusak Atau Tekor Mudah | rino | 4.5