Cara Bore-up Motor Scoopy Harian Kenceng & Aman

Cara Bore-up Motor Scoopy Harian Kenceng & Aman – Motor Scoopy merupakan salah satu motor matik besutan Honda yang memiliki desain body yang sangat keren dan stylish. Meskipun motor matik Scoopy ini di identikan dengan kaum perempuan, tetapi banyak juga kaum laki-laki yang menyukai motor scoopy tersebut karena desain bodinya yang cukup modis dan modern. Namun meskipun begitu, banyak pula para pemilik motor Honda Scoopy ini yang melakukan modifikasi terhadapnya agar dapat menampilkan desain yang lebih keren dan menarik dari sebelumnya. Selain itu, motor matik Honda Scoopy ini adalah salah satu motor matik yang paling sering digunakan untuk ajang balapan seperti balap drag dan juga balap roadrace. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang Cara Bore Up Motor Scoopy yang kenceng dan aman untuk harian.

Cara Bore-up Motor Scoopy Harian Kencang & Aman 1

Advertisement

Dalam melakukan modifikasi bore up pada motor Scoopy ini, pastinya kita juga mesti perhatikan beberapa hal yang harus di lakukan agar hasilnya pun tidak mengecawakan, sehingga menjadi lebih kenceng dan juga lebih melesat dari sebelumnya. Oleh karena itu, disini kami akan membahas bersama kalian semua tentang cara bore up nya. Bahasa bore up memang tidak asing lagi di dengar di telinga kalian yang memang menyukai kecepatan atau yang kencang-kencang. Kata bore up sendiri mempunyai arti yaitu sebuah pekerjaan yang cukup terkenal di bagian mesin 4 tak.

Cara Bore-up Motor Scoopy Harian Kencang & Aman 2

Cara Bore-up Motor Scoopy Harian Kencang & Aman 3

Nah, untuk menjadikan motor scoopy ini menjadi lebih kencang dan melesat lagi dari sebelumnya, kita bisa melakukan dengan cara bore up dan juga melakukan beberapa perubahan pada bagian boring.

Cara Bore-up Motor Scoopy Harian Kenceng & Aman :

Langkah pertama yang bisa anda lakukan yaitu anda bisa menggunakan piston dari motor Kawasaki Biyz Joy dengan oversize 50 yang memiliki ukuran 56,50 mm. Oleh karena itu, anda harus mencari boring (lingkar luar) yang berukuran 61,5 mm agar pada bagian linernya tidak perlu dilakukan pembesaran lagi.

Selanjutnya, proses pembubutan pada lubang carankcase kira-kira 2 mm agar boring dapat masuk ke dalamnya. Kemudian, lakukan pembesaran pada ukuran klep menjadi 29 mm untuk In (masuk) dan ukuran 24 mm untuk Out (keluar). Untuk klepnya anda bisa menggunakan klep yang terdapat huruf EE supaya hasilnya bisa lebih baik. Sementara untuk bagian noken as nya anda bisa menggunakan noken as dari produk aftermarket yang memiliki ukuran lifter lebih tinggi.

Dan untuk langkah yang terahkir, lakukan penghalusan pada bagian lubang buang dan lubang hisapnya agar dapat menghilangkan struktur yang masih kasar. Untuk bagian karbunya, bila anda ingin menggunakan jenis karbu standar anda harus melakukan perubahan pada bagian pilot dan juga mein jetnya, yang mana pilot jetnya memakai 40 serta main jetnya memakai 102. Dan untuk bagian yang terahkir yaitu pada bagian pengapian, untuk cara bore up scoopy ini anda bisa menggunakan pengapian standar.

Itulah sedikit tips mengenai Cara Bore-up Motor Scoopy Harian Kenceng & Aman dari kami. Semoga bahasan pada kesempatan kali ini bisa bermanfaat bagi anda semua. Terimah kasih telah mengunjungi website kami

 

Incoming search terms:

  • ninja 250 Thailook
  • bore up scoopy harian
  • scoopy bore up harian
  • bore up scoopy
  • cara kerja motor scoppy karbu boot up harian
  • modifikasi scoopy harian
  • cara bor up sepek135 scoopy esp
  • boreup scoopy
  • bore up standar motor scoopy
  • scopy karbu thailok
Cara Bore-up Motor Scoopy Harian Kenceng & Aman | rino | 4.5