Cara Bore Up Motor RX King Untuk Road Race Aman

Cara Bore Up Motor RX King Untuk Road Race Aman – Jika bicara mengenai motor RX King, pasti semua sudah tahu dengan motor yang satu ini bukan? Motor RX King merupakan motor lawas milik Yamaha yang sekarang ini masih tetap eksis dan masih banyak digemari oleh kalangan masyarakat Indonesia, terutama kalangan muda. Selain itu, motor ini juga sangat terkenal akan kecepatannya yang begitu kencang dan nrenteng, sehingga motor RX King sempat identik dengan julukan motor jambret. Nah, bagi anda pecinta otomotif yang ingin melakukan modifikasi road race pada motor King kesayangannya, siapkan saja budget yang banyak agar hasil modifikasinya maksimal dan siapa tahu motor anda jadi pusat perhatian.

Advertisement

Nah, motor RX King anda ingin lebih kencang lagi? Tenang, disini anda bisa melakukan bore up motor king dengan mengerjakan beberapa hal. Yang pertama, anda harus melakukan perubahan pada bagian seher dan piston dengan oversize 50 atau dengan diameter 58,5 mm. Kemudian ketinggian pada lubang ex-nya, butuh mekanik untuk memperhitungkan bibir atas blok pada silindernya, yaitu sekitar 23 hingga 24 mm. Lalu, untuk memodifikasi RX King ini ialah memapas kepala silinder, sehingga pada volume konsumsi di ruang bakar bakal lebih kecil dan gunakan dengan ukuran sebesar 14,5 cc.

Proses selanjutnya adalah anda harus memapas lubang isap sekitar 2 mm, untuk bagian ke arah atasnya pun harus di haluskan secara bersih. Berikutnya pada bagian area pengaturan masukan gas bakarm anda harus menggantinya dengan lidah reed valve, gunakan milik bawaab Kawasaki Ninja 150R. Hal semacam ini bertujuan supaya aliran bahan bakarnya menjadi lebih deras lagi, hanya saja pada bagian karburator bawaan yang berukuran 30-an. Pada bagian pilot jet dan main jet ya juga harus di lakukan perubahan, yaitu untuk ukuran angkanya di naikan menjdi 35 untuk pilot jet dan untuk main jetnya sekitar 240-an.

Modifikasi motor RX King gaya road race ini, konsep modifikasinya bakal menyeluruh sampai ke bagian blok mesin, yakni dengan membuat sudut-sudut squish 15 derajat, jadi lebarnya menjadi kira-kira 10 mm. Kemudian, perbandingan gearnya juga perlu di setting untuk lintasan, dengan memiliki panjang hingga 201 m. Untuk gear belakangnya menggunakan ukuran 32 mm dan untuk gear bagian depan menggunakan ukuran 14 mm. Sedangkan untuk rumah koplingnya, gunakan rumah kopling milik motor Yamaha TZM dan untuk kampas koplingnya menggunakan milik Yamaha L2 Super.

Sekarang kita beralih ke bagian pengapian, ubah atau gantu menggunakan koil milik Yamaha YZ 125. Kemudian dilanjutkan dengan mengubah gas buang, di sini anda bisa menggunakan tipe knalpot model 3V3 yang dapat memperhalus laju kendaraan. Dan jangan lupa untuk menyediakan modal atau keuangan untuk modifikasi RX King gaya road race ini, karena biaya mempengaruhi hasil modifikasinya. Buatlah sentuhan modifikasi dengan kecepatan motor yang semakin bertenaga untuk melibas jalanan, namun harus tetap berhati-hati dan waspada janganlah digunakan untuk kegiatan melanggar hukum.

Demikian informasi mengenai Cara Bore Up Motor RX King Untuk Road Race Aman dari kami. Semoga info ini bisa di jadikan sebagai bahan referensi anda ketika ingin melakukan bore up pada motor RX King kesayangannya. Terima kasih dan semoga bermanfaat

Incoming search terms:

  • cara bore up rx king
  • bore up fino
  • motor rx king bore up
  • yamaha 75 bore up
  • bore up rxking
  • Bore up rx king
  • foto road race rx king
  • gambar warna body jupiter z
  • https://dapurotomotif com/cara-bore-up-motor-rx-king-untuk-road-race-aman/
  • Karbu rx king buat beat roadrace
Cara Bore Up Motor RX King Untuk Road Race Aman | rino | 4.5