Cara Bore Up Motor Fino 150 cc Untuk Road Race

Cara Bore Up Motor Fino 150 cc Untuk Road Race – Bagi kalian para pecinta otomotif khususnya yang mengemari dunia balap tentu sudah tidak asing lagi dengan ajang balap yang satu ini, yaitu ajang balap road race. Ya, ajang road race merupakan suatu kegiatan balap motor yang biasa di lakukan oleh para pembalap yang ada di Indonesia. Untuk melakoni ajang balap tersebut pastinya kita memerlukan persiapan yang sangat matang, dimana kita harus mempersiapkan kondisi motor dan juga kondisi tubuh kita. Maka dari itu, para montir maupun para mekanik selalu melakukan perubahan setingan pada motor yang bakal digunakan untuk ajang balap road race tersebut, agar kondisi motor menjadi lebih kenceng dan bertenaga dan pastinya menjadi juara. Ada banyak jenis motor yang kerap digunakan pada ajang roadrce tersebut dan pastinya dikategorikan dalam kelas-kelas tertentu.

Cara Bore Up Motor Fino 150 cc Untuk Road Race 1

Advertisement

Nah, di kesemptan kali ini kami akan mengulas tentang modifikasi bore up motor fino menjadi 150 cc yang digunakan untuk balap road race. Motor matik besutan Yamaha ini terkenal dengan bodinya yang cukup ramping dan juga desainnya yang sangat keren dan elegan. Dengan bodi yang ramping itu tentunya motor Fino ini dapat melaju dengan kenceng dan lincah di lintasan balap. Nah, agar performa motor fino menjadi lebih kenceng dan bertenaga lagi dari sebelumnya, berikut ini kami akan bagikan tips mengenai Cara Bore Up Motor Fino 150 cc Untuk Roac Race yang bisa kalian simak di bawah ini.

Cara Bore Up Motor Fino 150 cc Untuk Road Race 2

Cara Bore Up Motor Fino 150 cc Untuk Road Race 3

Cara Bore Up Motor Fino 150 cc Untuk Road Race 4

Cara Bore Up Motor Fino Menjadi 150 cc :

Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu mengubah pada bagian pistonya, aagar performa motor Fino dapat meningkat anda bisa menggunakan piston buatan dari FIM yang memiliki ukuran diameter 57.52 mm. Dengan menggunakan piston tersebut pastinya kapasitas mesin dari Yamaha Fino menjadi 149.1 cc tanpa melakukan stroke up. Selanjutnya yaitu mengencangkan bagian kompresinya, anda bisa memapas bagian blok kurang lebih sekitar 0.25 mm saja agar kmpresinya dapat meningkat menjadi 12.9 : 1.

Langkah ke dua yaitu pada bagian asupan bahan bakar dan juga gas buang. Untuk melakukan proses ini anda bisa mengganti bagian klep standar dengan klep dari Honda Sonic yang mempunya ukuran 28 mm untuk In (masuk) dan ukuran 24 untuk Ex (keluar). Dengan begitu, maka asupan bahan bakar dan gas buang menjadi lebih lancar. Dan tentunya proses tersebut harus dilakukan bersamaan dengan porting polish beserta bagian part-part lainnya.

Selanjutnya, dalam mengganti klep tersebut anda juga perlu menggunakan komponen atau part sebagai penunjang, dimana klep ini terdiri dari rocker arm yang di adopsi dari kepunyaan CLD. Kemudian pada bagian camfast dan noken as di ubah menjadi 269 derajat untuk isap dan 263 untuk Ex yang bisa memaksimalkan bagian liftnya  menjadi ukuran 9.1 mm untuk In dan ukuran 9.4 untuk Ex.

Nah, setelah proses itu semuanya rampung, berikutnya anda bisa mengubah atau menganti pada bagian CDI nya. Dalam melakukan modifikasi bore up motor Fino ini anda bisa menggunakan produk CDI aftermarket dengan memaki predator yang memiliki setingan timing pada pengapian di buat menjadi 34 derajat di 8.000 rpm yang mana proses ini akan menjadikan power atas dan juga bawah dapat terisi dengan baik. Dan untuk yang terakhir, agar motor Yamaha Fino menjadi lebih mantap dan bertenaga lagi, anda bisa memakai knalpot racing yang telah disesuaikan dengan setingan mesin.

Itulah Cara Bore Up Motor Fino 150 cc Untuk Road Race yang bisa kami berikan untuk anda semua para pecinta otomotif khususnya para pecinta dunia balap. Semoga Tips kali ini bisa bermanfaat dan berguna untuk anda semua. Jangan lupa baca juga Cara Bore-up Motor Scoopy Harian Kenceng & Aman dan 30 Gambar Modifikasi Yamaha Mio Gaya Drag Bike.

Incoming search terms:

  • fino road race
  • motor fino
  • modifikasi mio fino road race
  • Motor fino racing
  • yamaha fino modifikasi road race
  • fino bore up
  • tips boreup yamaha fino
  • mio fino road race
  • motor metik fino racing
  • modifikasi motor fino drag
Cara Bore Up Motor Fino 150 cc Untuk Road Race | rino | 4.5