Cara Bore-up Honda Beat 130cc Harian Kencang & Aman

Cara Bore-up Honda Beat 130cc Harian Kencang & Aman – Selamat siang semua para pecinta otomotif di seluruh tanah air yang berbahagia. Nah, bagi kalian para pemilik motor Honda Beat, jika kalian menginginkan performa motor kesayangannya menjadi lebih bertenaga, maka kalian perlu melakukan modifikasi pada bagian mesinnya supaya mendapatkan performa motor sesuai dengan keinginan anda. Salah satunya yaitu dengan cara membore-up motor Honda Beat kesayangan anda. Akan tetapi, bore-up sendiri mempunyai beberapa tingkatan dan bagi kalian yang masih awam tentang urusan bore-up membore-up berikut ini saya akan memberikan sedikit ulasan tentang cara bore-up Honda Beat 130 cc supaya lebih kencang, namun masih tetap aman ketika digunakan untuk harian. Cara bore-up motor Honda Beat ini memang sedang banyak dicari oleh para pengguna motor Honda Beat yang ada di tanah air. Pasalnya, motor Honda Beat ini banyak diminati oleh semua kalangan, terlihat dari angka penjualannya yang bisa dibilang sangat sukses.

Cara Bore-up Honda Beat 130cc Harian Kencang & Aman

Advertisement

Tetapi sebagian orang yang telah memiliki motor Honda Beat ini dirasa performanya masih kurang optimal, sehingga masih harus diberi sentuhan modifikasi terutama di sektor permesinan supaya motor Honda Beat ini nantinya akan mampu menhasilkan power yang jauh lebih maksimal. Dan untuk membore-up Honda Beat agar lebih kencang namun tetap aman digunakan untuk harian, anda harus perharikan cara bore-up Honda Beat 130cc supaya lebih kencang dan aman untuk harian.

Cara Bore-up Honda Beat 130cc Harian Kencang & Aman 2

Cara Bore-up Honda Beat 130cc Harian Kencang & Aman 3

Cara pertama yang harus dilakukan adalah tutup terlebih dulu saluran AIS menggunakan plat atau bisa juga mengunakan bahandural agar seluran AIS tidak berfungsi lagi. Selanjutnya ganti seher standar dengan seher yang memiliki ukuran 53,5 mm dan untuk sehernya bisa menggunakan seher milik Honda Karisma ataupun seher dari motor Kawasaki Kaze. Pasalnya, seher dari ke dua motor tersebut memiliki ukuran yang sama yakni 53,5 mm. Kemudian mengganti botol seher pada blok seher supaya dindingnya tidak terlalu tipis dan yang harus anda lakaukan berikutnya yaitu porting polish di bagian IN dan OUT, anda harus perhatikan bahwa pada saat porting polish jangan terlalu halus, yang menjadi pusat utama adalah kerataan.

Setelah itu, anda bisa mengganti CDI standar dengan CDI non limitter, anda bisa menggantinya menggunakan dengan merk yang sudah cukup terkenal seperti BRT atau bisa juga menggunakan merk yang lainnya. Kemudian noken as standarnya bisa diganti dengan menggunakan noken aftermarket atau import seprti Kawahara dan merk lainnya. Lalu ganti roller standar dengan roller 9gr atau 10 gr, hal ini bertujuan agar dapat meningkatkan percepatan atau akselerasi motor ketika ditikungan tajam. Nah, selanjutnya adalah menganti karburator dan knalpotnya, untuk knalpot kalian bisa menggunakan beberapa merk knalpot terkenal seperti Knalpot Tsukigi danCLD. Dan untuk kerburator ada baiknya kalian memakai tipe karburator Mikuni PE24 atau PE26.

Demikian sedikit ulasan dari saya tentang Cara Bore-up Honda Beat 130cc Harian Kencang & Aman. Mudah-mudaha bisa berguna bagi kalian yang telah menyimaknya dan kalian juga bisa menggunakanya untuk sehari-hari. Jangan lupa baca juga artikel kami lainnya Cara Bore-up Harian Suzuki Satria Fu Menjadi 200cc.

Incoming search terms:

  • bore up beat 130cc harian
  • Modifikasi Honda Beat Road Race
  • beat road race harian
  • bore up beat
  • honda beat road race 130cc
  • seher beat 130cc
  • beat 130cc
  • bore up beat 130cc
  • honda beat 130cc harian
  • beat 130cc harian
Cara Bore-up Honda Beat 130cc Harian Kencang & Aman | rino | 4.5