Cara Bore Up Harian Honda Vario 125cc Jadi 170cc Kenceng

Cara Bore Up Harian Honda Vario 125cc Jadi 170cc Kenceng – Selamat siang sobat otomotif yang sedang berbahagia, setelah sebelumnya kami telah berbagi informasi mengenai cara modifikasi motor Yamaha Xabre yang keren dan gagah, kali ini kami akan memberikan tips untuk kalian semua tentang cara bore up motor Vario 125cc menjadi 170cc. Mungkin informasi ini cocok untuk anda yang memang menginginkan motornya menjadi lebih kenceng lagi dari sebelumnya. Siapa bilang motor dengan sistem fuel ineksi tidak bisa dirombak atau di otak-atik bagian mesinnya. Buktinya, sekarang ini sudah banyak motor matik yang menggunakan sistem injeksi sering kita temui di lintasan balap, salah satunya motor Honda Vario 125 ini. Motor Honda Vario 125 ini merupakan salah satu motor matik yang memiliki kecepatan yang sangat besar jika dibandingkan dengan motor matik yang lainnya. Selain itu, motor matik ini juga memiliki tampilan bodi yang begitu kekar dan gagah untuk motor sekelasnya.

Namun, meskipun motor matik ini memiliki kapasitas mesin yang cukup besar dikelasnya, tetapi masih ada saja beberapa orang yang masih menginginkan motor Honda Vario 125 ini dibuat menjadi lebih kenceng lagi dari sebelumnya. Oleh karena itu, seperti yang sudah kami jelaskan tadi di atas bahwa disini kami akan memberikan tips tentang Cara Bore Up Honda Vario 125cc menjadi 170cc kenceng yang cocok untuk harian. Yuk, langsung saja kita simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Advertisement

cara-bore-up-harian-honda-vario-125cc-jadi-170cc-kenceng

Cara Bore Up Honda Vario 125cc Jadi 170cc

Langkah pertama yang bisa anda lakukan yaitu dengan cara mengubah atau mengganti blok mesin dan juga seher dengan model aftermarket yang memiliki diameter 61 mm. Dengan mengganti dua komponen tersebut, maka kapasitas mesin motor Honda Vario 125 akan meningkat menjadi 170 cc. Sedangkan untuk pasokan yang lebih besar dan maksimal lagi, anda bisa menggunakan injektor yang dimiliki oleh Honda PCX 150. Hal tersebut bertujuan agar motor Honda Vario 125 mendapat suplai bahan bakar yang lebih mempuni.

Untuk langkah selanjutnya yakni dengan cara menghaluskan lubang In (masuk) dan Ex (keluar) nya agar pasokan serta pembuangan pada Honda Vario 125 yang anda miliki ini lancar. Sementara itu, untuk bagian per CVT-nya anda bisa menggantinya dengan menggunakan milik Honda Beat, agar CVT yang digunakan tersebut dapat merespon lebih baik. Selain itu, hal itu bertujuan agar kanvas Honda Vario 125 anda tidak mengembang. Kemudian, supaya tarikan yang dihasilkannya lebih ringan lagi anda juga harus mengganti rollernya, yaitu ganti dengan roller yang memiliki bobot 150 gram agar semuannya proposional.

Nah, setelah semua bagian mesin sudah di modifikasi, sekarang kita berali ke bagian pembuangannya yang mana knalpot standarnya kita ganti dengan knalpot aftermarket. Pilihlah knalpot yang memiliki kualitas bagus, anda bisa menggunakan knalpot AHRS, SND, R9, Akrapovic dan juga knalpot-knalpot yang berkualitas lainnya sebagai pengganti knalpot standar. Untuk lebih jelasnya lagi anda juga bisa tanyakan pada bengkel-bengkel yang ahli dalam modifikasi bore up.

Baca juga : Cara Bore-up Motor Scoopy Harian Kenceng & Aman dan Cara Bore-up Honda Tiger 200cc Yang Cocok Untuk Harian

Dari beberapa modifikasi mesin tersebut, pastinya kapasitas mesin motor Honda Vario 125 yang anda miliki akan meningkat. Jika tenaga sebelumnya hanya 9 detik pada putaran mesin 8.900 rpm kini menjadi 12,99 detik pada putaran mesin 7.700 rpm. Sedangkan untuk torsinya juga ikut meningkat, yang awalnya memiliki torsi 8.54 Nm pada putaran 5.700 rpm kini setelah di bore up menjadi 12.92 Nm pada putaran 5.800 rpm. Sungguh peningkatan yang cukup besar bukan?

Itulah tips yang bisa kami berikan untuk anda mengenai Cara Bore Up Harian Honda Vario 125cc Jadi 170cc Kenceng. Semoga informasi tips yang kami berikan ini bisa bermanfaat bagi anda semua, khususnya para pecinta otomotif yang ada di seluruh tanah air. Terima kasih

 

Incoming search terms:

  • bore up vario 125
  • bore up vario 125 170cc
  • vario 125 modif
  • modifikasi vario 125 2017
  • modif vario 125
  • bore up vario
  • vario 125 thailook style
  • vario 125 bore up harian
  • modifikasi vario 125
  • bore up vario 125 harian
Cara Bore Up Harian Honda Vario 125cc Jadi 170cc Kenceng | rino | 4.5