Aneka Spoiler Mobil dan Variasi Body Yang Cocok Untuk Anda

Aneka Spoiler Mobil Dan Variasi Mobil

Tidak ada yang melarang untuk memodifikasi mobil kesayangan anda. Tujuannya tidak lain agar mobil kesayangan lebih cantik dan tampil beda dibanding mobil lainnya. Terlebih lagi, bagi mobil-mobil yang banyak digunakan di pasaran. Kali ini, ada aneka spoiler mobil dan variasi body yang mungkin cocok buat mobil kamu.

Spoiler mobil

Salah satu aneka spoiler mobil dan variasi body yang cukup banyak dipilih dalam memodifikasi mobil adalah spoiler mobil. Spoiler mobil dipasangkan pada bagian atas bumper belakang. Penggunaan spoiler mobil dilakukan agar downforce mobil tersebut memang meningkat. Selain itu, desain dari spoiler juga berbeda antara satu dengan lainnya. Hal tersebut dilakukan agar pas dan selaras dengan mobil yang digunakan.

Kebanyakan bentuknya adalah wing dengan tiang penyangga dengan ketinggian cukup tinggi. Lekukannya terlihat lebih sporty dan lembaran karbonnya juga cukup lebar. Pemasangan yang digunakan untuk ajang balap, maka bahan yang digunakan adalah karbon yang kuat, namun memiliki berat yang ringan.

Dalam perkembangannya, spoiler mobil suah mendapatkan beberapa perubahan. Bahkan modelnya pun juga dibuat beragam, seperti wing add on dan custom untuk kebutuhan fashion saja. Dalam pemasangannya, lebih baik diberikan sealant terlebih dahulu. Hal ini dilakukan agar posisinya bisa presisi, kemudian baru bisa dikaitkan dengan baut dan mur.

Body kit

Aneka spoiler mobil dan variasi body di bagian body kit terdiri dari bagian bumper, mulai dari bagian depan, samping, belakang hingga area fender. Dalam modifikasi mobil penggunaan plug dan play atau after market serta custom lebih banyak digunakan. Dalam pemilihan warnanya pun bisa disesuaikan dengan keinginan atau kebutuhan anda.

Kebanyakan body kit model plug and play, hanya tersedia untuk jajaran mobil keluaran terbaru saja. Mulai dari Avanza, Xpander, Agya, Ayla dan masih banyak lagi. Bukan hanya aneka spoiler mobil dan variasi body untuk city car saja, model SUV juga ada, untuk Pajero dan Fortuner VRZ. Salah satu yang banyak digunakan adalah VRZ standar yang banyak diubah dengan menggunakan Viar versi pertama. Di mana versi ini jarang ada di pasaran. Namun begitu, juga memberikan kesan ceper nan sporty.

Sedangkan pada body kit custom sendiri, lebih banyak menggunakan bahan fiber. Pasalnya, bahan yang satu ini memiliki beberapa kelebihan. Salah satunya adalah bisa didesain dengan bentuk sesuai keinginan. Namun begitu, dalam pembuatannya akan berlangsung lama sebab dikerjakan manual dengan tangan. Selain itu juga harus menyesuaikan dengan ukuran mobil.

Seperti namanya body kit plug and play memiliki kelebihan. Salah satunya adalah pemasangannya yang mudah. Untuk model yang satu ini juga dibagi menjadi beberapa jenis berdasarkan grade. Di mana kebanyakan memang diproduksi secara besar-besaran sesuai dengan jenis mobil saat ini dan brandnya.

Ada jenis abs plastik loka, original body kit atau OEM, dan abs plastik pure. Untuk jenis OEM sendiri pastinya memiliki harga yang lebih mahal ketimbang yang lainnya. Di tambah lagi dengan keasliannya dari beberapa brand terkenal, seperti Ativus, Mugen, Modullo, Tithum dan masih banyak lagi.

Itulah sedikitnya aneka spoiler mobil dan variasi body yang bisa anda gunakan. Namun dari paparan di atas lebih baik memodifikasi mobil kesayangan sesuai dengan budget yang dimiliki. Terlebih lagi, jika ingin meningkatkan fungsi dari mobil tersebut.

Dengan begitu, tanpa harus mengesampingkan fungsi, memodifikasi mobil bisa dilakukan. Terlebih lagi dengan banyaknya aneka spoiler mobil dan variasi body harga murah.

Tags:
RSS
Facebook
Google+
http://dapurotomotif.com/aneka-spoiler-mobil-dan-variasi-body-yang-cocok-untuk-anda">
Twitter
YOUTUBE
INSTAGRAM