Akhirnya, Naked Bike MT-03 Resmi Diperkenalkan

Yamaha Telah Resmi Memperkenalkan Naked Bike MT-03 – Kabar terbaru datang dari produsen motor asal Indonesia, yang nampaknya saat ini sedang berbesar hati. Pasalnya, produk otomotif yang dikeluarkan oleh pabrikan Tanah Air ini telah mengulang keberhasilan dengan masuk ke dalam bagian pasar sepeda motor di Eropa.

Baru-baru ini Yamaha Eropa telah merilis motor Yamaha MT-03 di segmen Naked Bike secara resmi, motor tersebut nantinya akan di pasarkan untuk calon pembeli atau konsumen yang berada di benua Eropa. Naked Bike merupakan jenis motor sport yang tidak menggunakn bodi fairirng dan kode MT tersebut makin memperjelas pada gaya desain di bagian bodinya. Demikian isi siaran yang di ambil dari Paultan, hari Senin (9/5/2016).

Advertisement

Akhirnya, Naked Bike MT-03 Resmi Diperkenalkan

Jika dilihat dari penampilanya, Yamaha MT-03 ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan tampilan dari MT-25 yang saat ini telah disebarkan di pasaran sepeda motor di Indonesia. Ada hal yang harus kita ketahui bawha baik MT-25 maupun MT-03 ini adalah produk besutan dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Namun, untuk versi MT-03 ini dibuat khusus hanya untuk dipasarkan di pasar otomotif yang ada di luar negeri. Pasalnya, peraturan pemerintah Indonesia mengenai pajak yang wajib dibayarkan untuk jenis sepeda motor dengan mesin yang memiliki kapasitas 250 cc ini memiliki nilai harga yang sangat tinggi dan mahal sehingga harga jual dari MT-03 tersebut kurang masuk akal.

Tak lepas dari itu, apabila membahas masalah spesifikasi, motor sport Yamaha MT-03 ini dilengkapi dengan mesin yang berkapasitas 321 cc. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 41 tenaga kuda dan untuk torsinya mencapai hingga 29,6 New meter. Mesin tersebut memang sangat mirip dengan mesin yang digunakan pada motor sport Yamaha YZF-R3.

Di Eropa sendiri, motor sport dangan segmen Naked Bike ini dibanderol dengan harga yang sangat luar biasa yaitu 4995 Poundsterling atau kalau dirupiahkan sekitar Rp. 96,2 juta. Sekedar informasi bahwa MT-03 ini mempunyai kompetitor di kelas yang sama, yaitu yang bernama BMW G310 R motor sport ini juga dilengkapi dengan mesin berkapasitas 313 cc. Namun, motor sport yang dibesut oleh BMW ini baru akan diperkenalkan di penghujung tahun 2016 ini. Baca juga Spesifikasi dan Harga Yamaha MT25 Terbaru 2016 dan Indonesia Segera Datangkan BMW G 310R, Berapa Harganya?

Incoming search terms:

  • motor naked
Akhirnya, Naked Bike MT-03 Resmi Diperkenalkan | rino | 4.5